Total 11 WN Nigeria Ditangkap Terkait Pengeroyokan 5 Polisi di Jakbar

28 Juni 2020 12:49 WIB
comment
4
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Ilustrasi polisi Foto: Aprilandika Hendra/kumparan
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi polisi Foto: Aprilandika Hendra/kumparan
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Polisi kembali mengamankan dua WNA asal Nigeria yang diduga terlibat dalam aksi pengeroyokan terhadap 5 anggota satuan cyber crime Polda Metro Jaya. Pengeroyokan itu terjadi di Apartemen Green Park View, Blok F, Duri Kosambi, Cengkareng, Jakarta Barat, Sabtu (27/6).
ADVERTISEMENT
“Semalam ada penambahan 2 WNA, jadi total [sudah] 11 orang WNA [ditangkap],” ucap Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus, saat dikonfirmasi, Minggu (28/6).
Yusri mengatakan, pihaknya juga telah berkordinasi dengan Ditjen Imigrasi. Saat ini, 11 WN Nigeria itu tengah diperiksa pihak imigrasi.
“Kita berkoordinasi dengan pihak Imigrasi, personel imigrasi datang ke TKP untuk didetensi dan ditangani pihak imigrasi,” kata Yusri.
Kejadian ini bermula akibat adanya kesalahan informasi. Kelompok WNA itu mengira polisi tengah melakukan razia di apartemen tersebut.
Padahal, polisi sedang dalam tugas penangkapan dan pengembangan kasus penipuan online yang tinggal di apartemen tersebut.
Ilustrasi Penganiayaan Foto: Pixabay
"Kemudian ada salah satu warga negara asing, kemungkinan Nigeria, berteriak, 'ada razia warga negara asing', tidak lama kemudian sekelompok warga asing (Nigeria) langsung tiba-tiba melawan pihak kepolisian dan mengeroyok 4 personel anggota Cyber Crime Polda Metro Jaya," kata Kasatreskrim Polres Metro Jakarta Barat, Kompol Tengku Arsya Khadafi dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (27/6).
ADVERTISEMENT
Dalam keterangannya, Arsya menyebut, ada 80 warga negara asing yang terlibat dalam pengeroyokan tersebut.
---
Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona. Yuk! bantu donasi atasi dampak corona.