Tingkat Kesembuhan Pasien Corona di Jakarta 63,4 Persen, Kematian 3,8 Persen

6 Agustus 2020 11:57 WIB
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Ilustrasi positif terkena virus corona.
 Foto: Shutterstock
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi positif terkena virus corona. Foto: Shutterstock
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Penyebaran kasus corona di Jakarta sampai hari ini masih terus terjadi. Saat ini, total kasus positif corona di Jakarta mencapai 23.266 kasus.
ADVERTISEMENT
Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta Widyastuti mengakui, pertumbuhan kasus di Jakarta memang masih tinggi dan melewati standar WHO. Namun, tingkat kesembuhan dari corona di Jakarta juga cukup tinggi, yakni mencapai 63,4 persen.
"Tingkat kesembuhan untuk Jakarta adalah 63,4 persen. Jadi satu sisi kasus kita banyak, tapi kita sudah melaporkan tingkat kesembuhan di DKI 63,4 persen. Angka kesembuhan Indonesia 63,2 persen," ujar Widyastuti dalam webinar yang digelar Singhealth, Kamis (6/8).
Sementara itu, tingkat kematian di Jakarta akibat corona mencapai 3,8 persen. Angka ini lebih rendah dari tingkat kematian di Indonesia yang mencapai 4,7 persen.
"Kemudian kita juga catat kasus yang meninggal atau case fatality rate. Case fatality rate di DKI 3,8 persen. Indonesia 4,7 persen," kata dia.
ADVERTISEMENT

Testing Corona di Jakarta Capai 35 Ribu Dalam Sepekan

DKI Jakarta sendiri terus meningkatkan kemampuan testing seiring dengan pelonggaran yang dilakukan selama PSBB transisi. Dalam satu pekan, rata-rata testing di Jakarta mencapai 35 ribu sampai 40 ribu tes. Angka ini melampaui standar WHO yaitu 10.645 tes dalam satu pekan.
Hingga Rabu (5/9), angka pasien positif virus corona di Jakarta 23.336 orang, pasien sembuh 14.760 orang, 895 orang meninggal, dan kasus aktif 7.611 orang.