Tersandung Dugaan Kasus Pelecehan Seksual, Youtuber Turah Batasi Kegiatan Medsos

7 Agustus 2020 13:56 WIB
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Turah Parthayana. Foto: Instagram/@turahparthayana
zoom-in-whitePerbesar
Turah Parthayana. Foto: Instagram/@turahparthayana
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Kabar kasus pelecehan seksual yang diduga dilakukan YouTuber Turah Parthayana membuat ramai dunia maya. Utasan yang membeberkan kronologi kasus tersebut diunggah oleh akun Twitter @sandi_sa119 Rabu (5/8).
ADVERTISEMENT
Atas kabar tersebut, Manajer Turah, Jehian Panangian Sijabat mengatakan bahwa Turah saat ini tengah mengurangi kegiatannya di media sosial.
"Soal aktivitas Turah sekarang, kita batasi update, bisa dilihat tidak ada unggahan terbaru darinya," ungkap Jeihan kepada kumparan Jumat (7/8).
Dilihat dari aktivitas Youtube Turah, video terakhir diunggah pada 4 Agustus 2020. Sementara di Instagramnya @turahparthayana, terakhir pada 7 Agustus 2020, Turah mengunggah sebuah story yang mengabarkan kondisi terkininya.
Kasus dugaan pelecehan seksual Turah Parthayana. Foto: Instagram/@turahparthayana
Menurut Jeihan, setelah pihaknya memberikan pernyataan melalui akun Twitter @jeihanps terkait kasus dugaan pelecehan seksual tersebut, kini mereka menyerahkan proses investigasi kepada pihak KBRI Moscow.
Lewat cuitannya pada Kamis (6/8) lalu, Jeihan mengaku tidak mengetahui informasi itu sebelum Rabu (5/8). Ketiga pihak di antaranya Turah, Jeihan, Ketua PPI Tomsk dan @sandi_sa99 telah melakukan pembicaraan melalui sambungan telepon.
ADVERTISEMENT
Lewat cuitan tersebut, Jehian menulis bahwa Turah tidak menyangkal atas kasus pelecehan seksual yang dilakukannya.
Jeihan selaku tim manajer Turah akan mempercayakan kasus tersebut untuk diproses dan dilakukan investigasi oleh pihak KBRI Moscow.
"Saya juga tidak berusaha untuk berdebat lebih lanjut karena sedang diinvestigasi langsung oleh KBRI Moscow," ungkapnya.
===
Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona.
===