Tabrakan Kapal Feri di Bangladesh, 5 Orang Tewas

5 April 2021 5:32 WIB
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Ilustrasi kecelakaan kapal Foto: Pixabay/Michael Wuensch
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi kecelakaan kapal Foto: Pixabay/Michael Wuensch
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Sebuah kapal feri berukuran kecil yang mengangkut 50 orang bertabrakan dengan kapal lainnya di Bangladesh. Akibatnya kapal tenggelam dan menewaskan 5 orang.
ADVERTISEMENT
Dikutip dari AFP, pejabat setempat mengatakan kapal tenggelam di sungai Shitalakhsya sekitar pukul 18.00 waktu setempat. Kapal berangkat dari pusat kota industri Narayanganj, 20 kilometer dari ibu kota Dhaka, menuju distrik terdekat Munshiganj.
Seorang inspektur polisi setempat mengatakan, feri itu penuh dengan penumpang yang bergegas meninggalkan Narayanganj setelah pemerintah mengumumkan akan menerapkan lockdown selama 7 hari mulai Senin. Kebijakan itu diambil untuk memerangi peningkatan kasus virus corona baru-baru ini.
"Korban tewas lima," kata administrator pemerintah Narayanganj, Shukla Sarker. Saat ini penyelam dari pemadam kebakaran masih mencari korban lainnya.
Sarker mengatakan 11 orang yang selamat ditarik dari air dan penumpang lain mungkin berenang ke tempat yang aman di sisi lain sungai.
ADVERTISEMENT
"Jadi kami tidak tahu berapa banyak orang yang hilang," katanya Sarker.
Kepala polisi setempat Dipak Saha mengatakan upaya penyelamatan terhambat oleh badai kuat yang melanda setelah kecelakaan itu.
Selama lockdown di Bangladesh semua layanan perjalanan domestik termasuk bus, feri, kereta api dan penerbangan ditangguhkan. Selain itu toko dan mal akan tutup. Pemerintah juga memberlakukan jam malam.
Perkantoran juga diminta hanya mempekerjakan sedikit orang di kantor mereka.