Soal Kecelakaan di Sukabumi, Emil Minta Keamanan Jalur Rawan Diperkuat

9 September 2018 20:21 WIB
comment
2
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil (Foto: Eny Immanuella Gloria)
zoom-in-whitePerbesar
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil (Foto: Eny Immanuella Gloria)
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menyampaikan rasa bela sungkawanya kepada keluarga dan korban dari Bus Wasantara yang terperosok ke Jurang sedalam 30 meter di Sukabumi, Jawa Barat pada Sabtu (8/9) pukul 12.00 WIB.
ADVERTISEMENT
Untuk menanggulangi kejadian serupa, Ridwan Kamil meminta Kadishub Jawa Barat segera memperingati para pemilik bus untuk selalu mengecek kembali sistem keamanan bus dan melakukan penguatan keamanan di jalur yang dekat jurang.
"Turut berduka cita kepada para korban dan keluarganya atas musibah bus yang mengalami kecelakan di jalur Cikidang, Kabupaten Sukabumi. Kadishub sudah diminta untuk segera memperingatkan para pemilik Bus untuk selalu mengecek sistem keamanan Bus dan melakukan penguatan keamanan di jalur yang dekat jurang," tulis Ridwan Kamil lewat Twitternya, Minggu (9/9).
Bus tersebut mengalami kecelakaan di turunan Letter S, di Kampung Bantarselang, Desa Cikidang, Kecamatan Cikidang, Kabupaten Sukabumi, Sabtu (8/9) sekitar pukul 12.00 WIB. Bus bernopol B 7025 SAG yang mengangkut karyawan sebuah perusahaan dealer motor PT Catur Putra Group berangkat dari Bogor dengan tujuan salah satu tempat arung jeram dalam rangka acara gathering.
ADVERTISEMENT
Rombongan ini diangkut lima bus, namun empat bus lainnya sudah sampai dilokasi lebih awal. Sedangkan bus yang mengalami kecelakaan ini berada paling belakang.
Naas, di tengah perjalanan, bus hilang kendali saat berada di jalan turunan tajam letter S ini. Bus meluncur hingga masuk ke jurang sedalam 30 meter akibatnya 21 orang dinyatakan tewas dan 17 orang mengalami luka-luka.