Senegal Umumkan Kasus Virus Corona Pertama

3 Maret 2020 4:32 WIB
comment
1
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Ilustrasi Virus Corona. Foto: Shutter Stock
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi Virus Corona. Foto: Shutter Stock
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Virus corona telah mencapai Senegal. Menteri Kesehatan Senegal, Abdoulaye Diouf Sarr, mengumumkan hal tersebut pada Senin (2/3) waktu setempat. Ini merupakan kasus virus corona kedua di sub-Sahara Afrika setelah sebelumnya di Nigeria pada minggu lalu.
ADVERTISEMENT
Dilansir Reuters, Pasien yang positif terjangkit corona merupakan seorang WN Prancis yang tinggal di Senegal. Pasien berjenis kelamin pria tersebut tertular corona saat berlibur di Prancis pada 26 Februari.
Usai tiba dari Prancis menggunakan maskapai Air Senegal, pasien tersebut tak terdeteksi pemeriksaan suhu di bandara. Tetapi dua hari kemudian, pasien tersebut mengalami demam dan memeriksakan kondisinya ke klinik.
Petugas kesehatan menyiapkan pemindai termal untuk penumpang yang tiba di Bandara Internasional Blaise Diagne di Dakar, Senegal. Foto: AFP/SEYLLOU
Klinik itu pun merujuk pasien itu ke Rumah Sakit Fann Dakar karena ia positif corona. Saat ini pria itu telah diisolasi.
Sarr menyatakan, pria tersebut telah melakukan kontak dengan istri dan 2 anaknya. Otoritas Senegal juga tengah menyelidiki berapa penumpang di Air Senegal yang melakukan kontak dengan pasien itu.
ADVERTISEMENT