Sejumlah Personel Garda Nasional Positif Corona Usai Jaga Demo di Washington DC

10 Juni 2020 6:59 WIB
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Pasukan Garda Nasional terlihat di depan Dolby Theatre di sepanjang Hollywood Boulevard saat demonstrasi melawan kematian George Floyd di Los Angeles, AS. Foto: REUTERS/Mike Blake
zoom-in-whitePerbesar
Pasukan Garda Nasional terlihat di depan Dolby Theatre di sepanjang Hollywood Boulevard saat demonstrasi melawan kematian George Floyd di Los Angeles, AS. Foto: REUTERS/Mike Blake
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Sejumlah personel Garda Nasional AS dinyatakan positif corona usai mengawal demo yang memprotes tewasnya George Floyd di Washington DC, termasuk di depan Gedung Putih, beberapa hari lalu.
ADVERTISEMENT
Dilansir AFP pada Rabu (10/6), juru bicara Garda Nasional AS, Letnan Kolonel Brooke Davis, mengatakan jumlah pasti berapa personel yang positif corona tidak dapat disebutkan karena alasan "keamanan operasional."
Davis hanya mengatakan, sejumlah anggota yang positif corona merupakan bagian dari 1.700 personel yang ditarik dari Washington DC usai aksi demonstrasi mereda.
Pasukan militer berjalan menuju Gedung Putih, Amerika Serikat, Sabtu (6/6). Foto: EUTERS / Lucas Jackson
Adapun pengerahan Garda Nasional sebelumnya dilakukan pada 1 Juni untuk menjaga ketertiban di Ibu Kota AS itu setelah aksi protes berubah menjadi kerusuhan dan penjarahan.
Pasukan Garda Nasional juga telah dites corona sebelum dan setelah penempatan. Hasilnya sejumlah personel positif corona usai penempatan.
Pasukan Garda Nasional memang kontak dekat dengan para demonstran yang banyak tak memakai masker. Kini usai dinyatakan positif corona, sejumlah personel itu menjalani isolasi diri.
Demonstran di depan Gedung Putih, AS, sebelum Donald Trump melintas ke gereja. Foto: Reuters/ Ken Cedeno
Sejauh ini, kasus corona telah merenggut hampir 112 ribu jiwa di AS dengan kasus positif mencapai 2 juta pasien.
ADVERTISEMENT
***
(Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona)
Yuk! bantu donasi atasi dampak corona.