Sandi soal Disebut PKS Ulama: Serahkan ke Ahli Agama

18 September 2018 21:54 WIB
comment
4
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Sandiaga Uno di Kartanegara, Jakarta, Jumat (7/9) (Foto: Jamal Ramadhan/kumparan)
zoom-in-whitePerbesar
Sandiaga Uno di Kartanegara, Jakarta, Jumat (7/9) (Foto: Jamal Ramadhan/kumparan)
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Bakal cawapres Sandiaga Uno merespons pernyataan Wakil Ketua Majelis Syuro PKS yang menyebutnya sebagai ulama. Sandi mengaku tidak punya kompetensi untuk menilai apakah dia seorang ulama atau tidak.
ADVERTISEMENT
"Serahkan para ahli agama dan para ahli yang mengerti definisi itu untuk berdiskursus," ucap Sandi usai rapat di kediaman Prabowo di Kertanegara, Jakarta, Selasa (18/9).
Sandi mengatakan, terlepas dari penilaian PKS tentang sosoknya, sebagai bacawapres, dia fokus pada masalah ekonomi. Isu itu lebih penting untuk dibahas.
"Buat kami yang penting itu apa yang dihadapi bangsa kita, dan bangsa kita sekarang hadapi tantangan di bidang eknomi, khususunya lapangan kerja, biaya hidup, dan harga-harga. Kembali ke topik kembali ke laptop," paparnya.
Sandi menyerahkan kepada Hidayat Nur Wahid soal makna ulama yang dilekatkan kepadanya. "Tolong tanya beliau (Hidayat Nur Wahid) saja, karena kan referensinya saya fokus di bidang ekonomi, beliau yang memiliki referensi," pungkasnya.
ADVERTISEMENT
Pernyataan Hidayat itu disampaikan untuk merespons klaim kubu Jokowi-Ma'ruf soal dukungan ulama. Menurut Hidayat, Sandi juga ulama karena perilakunya sesuai ajaran agama.