Promotor Siap Gelar Konser dan Utamakan Musisi Lokal, Apa Alasannya?

8 Oktober 2021 17:09 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Ilustrasi Nonton Konser Foto: Pixabay
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi Nonton Konser Foto: Pixabay
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Berbagai kegiatan masyarakat mulai perlahan dibuka kembali seiring menurunnya kasus COVID-19 di Indonesia. Setelah sejumlah ajang olahraga berskala besar diadakan, kini masyarakat menanti kembali hadirnya konser musik.
ADVERTISEMENT
Sebelumnya, pemerintah telah memberikan izin penyelenggaraan acara besar seperti konser. Pengumuman ini tentu juga disambut positif oleh para promotor konser yang sudah tak sabar menghadirkan berbagai pertunjukan musik yang hampir dua tahun harus tertunda.
Direktur Dyandra Global Edutainment Febrina Agusta Sibuea menyebut perusahaannya akan segera menggelar konser musik dengan berfokus pada musisi dalam negeri.
"Dalam waktu dekat kita ada rencana mau support pertunjukan musik untuk amal vaksinasi COVID-19 di daerah terpencil, ada artis lokalnya. Sementara kita akan banyak bikin konser artis lokal, sih," ungkap Febrina dalam Live Corona Update 'Pro Kontra Konser Offline Saat Pandemi' bersama kumparan, Jumat (8/10).
Promotor masih sulit datangkan musisi luar negeri
Sejumlah aturan terkait perjalanan dari luar negeri di masa pandemi ini ternyata menjadi salah satu alasan mengapa belum dapat mengundang musisi internasional. Adanya aturan wajib karantina minimal 8 hari ini jadi alasan penolakan dari musisi internasional.
ADVERTISEMENT
"Tapi kita bolak-balik ngobrol, sampai hari ini dari US harus stay 8 hari karantina, langsung enggak mau. Berat, sih, kalau internasional," jelas Febrina.
Ilustrasi menonton konser musik. Foto: Nugroho Sejati/kumparan
"Kita punya beberapa artis yang harusnya konser 2020-2021 sudah postpone beberapa konser artis kita. Mereka sudah mulai bertanya karena Europe sama US sudah mulai tur, kalian bagaimana, siap enggak? Pas kita kasih tahu beberapa yang gampang karantina itu, mereka bilang, 'kita pertimbangkan kembali'," lanjutnya.
Walau begitu, masyarakat tak perlu khawatir karena Dyandra sudah memiliki sejumlah rencana konser yang akan diadakan tahun depan. Febrina mengaku pihaknya optimistis lantaran kondisi yang mulai membaik serta cakupan vaksinasi yang terus meningkat.
"Untuk artis internasional kita sudah dapat tanggal tahun depan. Pada intinya, tapi kita melihat situasi, kalau kondisinya seperti ini akan lebih baik lag berjalan. Apalagi kalau target vaksinasi kita terpenuhi sampai Desember ini. Rasanya, sih, sangat mungkin," katanya.
ADVERTISEMENT
Terkait musisi luar negeri mana yang tengah dibicarakan, Febrina menyebut akan fokus pada sejumlah musisi atau artis yang rencana konsernya sejak 2020 lalu tertunda akan mereka usahakan untuk hadir.
"Kalau ngobrol sama management artis internasional, tapi kebanyakan kita mau kejar artis-artis yang sudah kira confirm kemarin yang belum terlaksana 2 tahun ini, jadi kita mau selesaikan yang itu dulu," pungkasnya.
-----------
Ikuti survei kumparan dan menangi e-voucher senilai total Rp3 juta. Isi surveinya sekarang di kum.pr/surveinews