Pria Inggris Penumpang Kapal Diamond Princess Meninggal karena Corona

29 Februari 2020 0:37 WIB
comment
1
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Kapal Diamond Princess yang bersandar di Daikoku Pier Cruise Terminal di Yokohama, selatan Tokyo, Jepang. Foto: REUTERS/Issei Kato
zoom-in-whitePerbesar
Kapal Diamond Princess yang bersandar di Daikoku Pier Cruise Terminal di Yokohama, selatan Tokyo, Jepang. Foto: REUTERS/Issei Kato
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Seorang pria Inggris penumpang kapal pesiar Diamond Princess meninggal dunia karena terjangkit virus corona. Ini merupakan kematian pertama WN Inggris karena corona.
ADVERTISEMENT
Kapal pesiar Diamond Princess dijalankan oleh Carnival Japan Inc. Kapal itu berlabuh di Yokohama mulai 3 Februari.
Dilansir Reuters, Jumat (28/2), Kementerian Kesehatan Jepang menyatakan dengan kematian WN Inggris ini menambah daftar panjang virus COVID-19. Total, kini ada 11 orang yang meninggal karena corona di Jepang, enam di antaranya berada di kapal pesiar Diamond Princess.
Sedangkan, di kapal pesiar Diamond Princess, tercatat memiliki lebih dari 700 kasus virus corona.
Kapal pesiar Diamond Princess yang dikarantina di Pelabuhan Yokohaman, Tokyo, Jepang. Foto: AP Photo / Jae C. Hong
Atas kematian WN Inggris itu, Kementerian Luar Negeri Inggris menyatakan bela sungkawa. Pemerintah Inggris telah berkoordinasi dengan Jepang.
"Kami mendukung keluarga seorang pria Inggris yang telah meninggal di Jepang dan melakukan kontak dengan pihak berwenang setempat," kata Kemlu Inggris pada Jumat (28/2).
ADVERTISEMENT
Virus corona yang pertama kali muncul di Wuhan, China, pada Desember 2019 telah menginfeksi puluhan ribu orang di berbagai belahan dunia. Otoritas kesehatan di Inggris mengatakan terdapat 19 kasus corona di wilayahnya.