Pria di Bandung Duel dengan Begal Motor, Wajah Terkena Bacok

31 Agustus 2020 21:51 WIB
comment
2
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Ilustrasi Begal dan Rampok Foto: Muhammad Faisal Nu'man/kumparan
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi Begal dan Rampok Foto: Muhammad Faisal Nu'man/kumparan
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Pria bernama Yuda Nanda Prawira (33) berduel dengan begal yang hendak merampas sepeda motornya di Jalan Situ Kelurahan Sukahaji Kecamatan Babakan Ciparay pada 26 Agustus.  
ADVERTISEMENT
Informasi yang dihimpun, ‎saat ini ia dirawat di RS Santosa Bandung karena luka akibat sabetan benda tajam bibir, leher dan wajah. Kasubbag Humas Polrestabes Bandung AKP Rahayu Mustikaningsih membenarkan ihwal adanya peristiwa pada 26 Agustus dini hari itu. 
"Betul, korban mendapat perawatan di RS Santosa tapi sudah bisa dimintai keterangan. Korban mengalami luka sobek di wajah, bibir dan leher," ucap Rahayu saat dihubungi via ponselnya, Senin (31/8/).
Kasus itu ditangani Polsek Babakan Ciparay dan masih dalam penyelidikan. Polisi sudah meminta keterangan pada korban ihwal kronologi kejadian. Saat itu, Yuda yang merupakan warga Cijerah, baru saja berkunjung ke rumah orang tuanya di Jalan Karapitan.
"Di Jalan Pagarsih, sempat bertemu pengendara berboncengan mengendarai motor tanpa pelat nomor dan berknalpot bising. Saat melewati jalan sepi, rupanya dua pelaku itu memepet dan memukul kepala korban dari belakang hingga jatuh dari sepeda motornya," ujar Rahayu, menceritakan keterangan korban. 
ADVERTISEMENT
Di saat bersamaan, datang dua pelaku lainnya. Satu di antara pelaku sempat menguasai sepeda motor korban. Melihat sepeda motornya dikuasai salah satu pelaku, korban melakukan perlawanan.
"Korban loncat dan menendang pelaku yang menguasai sepeda motornya hingga terjatuh," ujar dia.
Pelaku lainnya, memakai topi dan kain buff menutup sebagian wajah,  melihat perlawanan korban langsung bereaksi dengan mengeluarkan benda senjata tajam mirip celurit. 
"Kemudian pembacokan senjata tajam ke bagian muka dan leher. Saat itu korban berteriak sehingga pelaku kabur ke arah Jalan Suryani. Untuk barang milik korban baik sepeda motor dan barang lainnya masih ada," katanya.
Setelah pelaku kabur, Yuda pulang ke rumahnya dengan kondisi penuh darah. Sekitar pukul 02.00, istri korban membawa korban ke klinik kesehatan terdekat. Selanjutnya Yuda tak sadarkan diri dan dibawa ke RS Santosa.
ADVERTISEMENT
"Anggota sudah cek TKP. Sudah dibuatkan visum et repertum terhadap luka korban. Pelaku masih dalam penyelidikan," ucap Rahayu. 
***
(Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona)