Prasetio Jamin Pemilihan Wagub DKI Tak Mandek: Partai Bicara Baiklah

14 Oktober 2019 19:50 WIB
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Prasetio Edy Marsudi saat Rapat Paripurna DPRD Provinsi DKI Jakarta, kamis (3/10/2019). Foto: Irfan Adi Saputra/kumparan
zoom-in-whitePerbesar
Prasetio Edy Marsudi saat Rapat Paripurna DPRD Provinsi DKI Jakarta, kamis (3/10/2019). Foto: Irfan Adi Saputra/kumparan
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Pimpinan DPRD DKI Jakarta yang baru dilantik langsung berhadapan dengan tugas besar, yakni menentukan wagub DKI Jakarta selama setahun ini kosong. Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi menjamin pemilihan wagub tak akan mandek.
ADVERTISEMENT
"Saya rasa masalah wagub enggak mandek. Tinggal bagaimana 2 partai pengusung ini berbicara yang baiklah," ujar Prasetio usai pelantikan di gedung DPRD DKI, Jakarta, Senin (14/10).
Prasetio meminta PKS dan Gerindra sebagai partai pengusung tak sembarangan menentukan cawagub. Cawagub harus benar-benar mengerti masalah Jakarta yang sangat kompleks.
Dua Kandidat Calon Wakil Gubernur DKI Agung Yulianto dan Ahmad Syaikhu. Foto: Facebook/@H. Agung Yulianto SE, Ak. MKom
Setelah itu, politikus PDIP itu akan secepatnya mengesahkan alat kelengkapan dewan (AKD). Sehingga proses pemilihan yang tersendat di masa sebelumnya bisa segera diselesaikan agar dapat dibawa ke paripurna untuk diputuskan.
"Silakan hasilnya di paripurna apakah diiyakan atau tidak. Itu kan paripurna yang menentukan. Di situ kita mengimbau kepada dua partai pengusung ini carilah tokoh-tokoh yang mengerti masalah Jakarta," ucap dia.
Proses pemilihan wagub DKI melewati jalan terjal. Setelah PKS dan Gerindra sepakat mengajukan Agung Yulianto dan Ahmad Syaikhu, proses tersendat di pansus. Pansus tak kunjung memutus tatib pemilihan wagub sampai anggota DPRD DKI berganti.
ADVERTISEMENT