Polisi Tangkap 3 Terduga Teroris di Sumatera Utara

20 Oktober 2019 16:06 WIB
comment
1
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Ilustrasi Densus 88 Foto: MN Kanwa/ANTARA
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi Densus 88 Foto: MN Kanwa/ANTARA
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Detasemen Khusus 88 Antiteror Polri menangkap tiga terduga teroris di Deli Serdang, Sumatera Utara. Kapolda Sumatera Utara Irjen Agus Andrianto mengatakan tiga terduga teroris itu ditangkap pada Jumat (18/10).
ADVERTISEMENT
"Kemarin itu ada tiga orang yang ditangkap atas kerja sama antara Densus 88 bersama dengan jajaran Polda Sumut," ujar Agus, usai patroli Skala Besar dengan Pangdam 1/BB Mayjen M. Fadhillah di Lapangan Merdeka Medan, Minggu (20/9).
Agus menjelaskan ketiga terduga teroris yang ditangkap, berpotensi menggangu keamanan di Sumatera Utara. Namun, Agus belum merinci ancaman seperti apa yang akan dilakukan terduga teroris tersebut.
"Daripada mereka menganggu, mereka ada di sini sasaran sudah jelas, untuk apa ditunda-tunda. Kalau bisa tidak usah dibesar-besarkan karena ini pekerjaan kita dalam rangka memberikan keamanan pada masyarakat," ujar Agus.
"Apapun yang membahayakan, kita akan melakukan tindakan tindakan untuk memberi rasa aman kepada masyarakat," sambung Agus.
Sebelumnya diberitakan Densus 88 menangkap terduga teroris di Kecamatan Tanjung Morawa, Kabupaten Deli Serdang, pada Jumat (18/10).
ADVERTISEMENT
Hal itu dibenarkan Camat Tanjung Morawa Edy Yusuf membenarkan adanya warganya yang ditangkap Densus 88. Namun Edy tak mengetahui secara pasti kronologi penangkapan itu
"Ini masih dugaan teroris dan yang nangkap (polisi) berpakaian Brimob," ujar Edy Yusuf, Sabtu (19/10).
Hal serupa juga disampaikan Kapolsek Tanjung Morawa AKP Ilham Harahap, dia membenarkan kejadian ini. Saat ini terduga teroris tersebut ditangani Densus 88.
"Kalau menanyakan bagaimana beritanya, izin, itu bukan kapasitas saya," ujar Ilham Singkat.