Polisi Tak Temukan Bahan Peledak di Benda Mirip Bom di Bekasi, tapi Ada Paku

23 Agustus 2021 14:24 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Aloysius Supriyadi. Foto: Dok. Istimewa
zoom-in-whitePerbesar
Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Aloysius Supriyadi. Foto: Dok. Istimewa
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Tim Gegana Polda Metro Jaya ternyata tidak menemukan bahan peledak pada temuan benda mirip bom yang ditemukan warga di Kampung Tanah Garapan, Caman, Jakasampurna, Bekasi Barat, Kota Bekasi, Senin (23/8).
ADVERTISEMENT
"Hanya menyerupai tapi tidak mengandung bahan peledak, bentuknya dibungkus dengan kantong plastik hitam," kata Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Aloysius Suprijadi di lokasi kejadian.
Bahkan, kata dia, tidak ada suara ledakan dari benda yang dicurigai bom tersebut. Suara ledakan itu malah berasal dari alat pemusnah benda tim Gegana. Benda mirip bom itu sudah diledakkan tim Gegana.
"Suara ledakan itu berasal dari alat disposal bukan dari benda itu," katanya.
Padahal, kata Aloysius benda menyerupai bom itu terdapat kabel-kabel dan juga Miniature Circuit Breaker (MCB). Untuk antisipasi, kata dia, tim Gegana memusnahkan benda tersebut dengan cara diledakkan.
"Benda itu ada kabelnya kemudian ada MCB di situ benda tersebut kemudian dimusnahkan). Dan di dalamnya ada paku juga," katanya.
ADVERTISEMENT
Sebelumnya, warga Kampung Caman Garapan, Kelurahan Jakasampurna, Bekasi Barat dihebohkan dengan temuan benda mencurigakan, pada Senin 23 Agustus 2021.
Benda yang mirip bom itu ditemukan di sebuah tong sampah. Benda berwarna hitam itu berada di atas tumpukan sampah. Ketika ditemukan benda itu dibungkus sebuah plastik yang penuh dengan lilitan kabel.