Polda Metro Minta Napi Bandar Narkoba yang Kabur dari LP Cipinang Serahkan Diri

31 Oktober 2022 13:03 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Ilustrasi Penjara. Foto: Shutter Stock
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi Penjara. Foto: Shutter Stock
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Narapidana bandar narkoba, Aditya Egatifyan alias Bokir (25), kabur dari Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Cipinang, Jakarta Timur, Sabtu (29/10) sore. Polda Metro Jaya memintanya untuk menyerahkan diri.
ADVERTISEMENT
"Kita mengimbau juga kiranya yang bersangkutan bisa menyadari kekeliruannya dan menyerahkan diri ke kepolisian itu lebih mempermudah, daripada nanti kita tetap memburu bagaimana pun," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Endra Zulpan kepada wartawan, Senin (31/10)
Zulpan belum dapat menjelaskan perkembangan pencarian napi tersebut. Saat ini Polres Metro Jakarta Timur masih memburu napi yang kabur itu.
"Untuk menangkap pelaku yang kabur itu memang kita mengedepankan satuan wilayah dulu, Polres Jakarta Timur untuk mencari yang kabur itu. Sementara yang dilakukan upaya pencarian dari satuan wilayah dulu," katanya.
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan saat konferensi pers pengungkapan kasus kriminal di halaman Gedung Reskrimum Polda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (11/3/2022). Foto: Jamal Ramadhan/kumparan
Dilansir dari Antara, Kepala Lapas Kelas I Cipinang, Tony Nainggolan menyebut, Bokir sedang menjalani vonis 14 tahun penjara atas kasusnya itu. Bokir memiliki ciri khusus tinggi badan sekitar 175 sentimeter dengan tato di bagian lengan kiri.
ADVERTISEMENT
Berdasarkan hasil penyelidikan sementara, diduga Bokir kabur dengan cara memanjat atap tempat pelatihan kuliner dan pagar ornamesh menggunakan sarung.
"Masih dalam pendalaman. Dugaan sementara dengan memanjat atap tempat pelatihan kuliner dan memanjat pagar ornamesh dengan alat bantu sarung," ujarnya.
Dia juga meminta kepada warga yang memiliki informasi terkait keberadaan Bokir dapat menghubungi Kepala Pengamanan Lapas Kelas I Cipinang, Sukarno Ali di nomor 081316797699.