Pesan Solihin GP untuk Jokowi

24 Juni 2017 14:58 WIB
comment
4
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Presiden Joko Widodo (Foto: Yudhistira Amran/kumparan)
zoom-in-whitePerbesar
Presiden Joko Widodo (Foto: Yudhistira Amran/kumparan)
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Presiden Joko Widodo telah menjenguk mantan Gubernur Jawa Barat Solihin Gautama Purwanegara atau yang akrab disapa dengan Mang Ihin di kediamannya yang terletak di Jalan Cisitu Indah VI, Coblong, Bandung.
ADVERTISEMENT
Dilansir Antara, Jokowi tiba pukul 12.30 WIB di kediaman Mang Ihin usai menunaikan salat zuhur berjamaah di Masjid Cipaganti. Sebelum Presiden tiba, Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti tiba lebih dulu di sana.
Kehadiran Jokowi disambut baik oleh anak-anak Mang Ihin. Presiden mengatakan kini kondisi yang juga Mantan Pangdam XIV Hasanuddin pada 1965-1968 itu sudah dalam keadaan sehat. Sebelumnya Mang Ihin sempat dirawat di RS Advent, Bandung karena stroke ringan.
"Saya baru saja menjenguk Bapak Solihin GP sebagai seorang tokoh nasional, juga sesepuh di Provinsi Jawa Barat. Usia Beliau sekarang sudah 90 tahun, tetapi beliau masih sehat," kata Presiden usai menjenguk Solihin GP di Bandung, Sabtu (24/6).
Dalam kunjungan yang berlangsung selama satu jam itu, Mang Ihin memberikan petuah kepada Jokowi. Beberapa di antaranya mengenai Pancasila dan persatuan bangsa. .
ADVERTISEMENT
"Beliau pesan betul agar Pancasila dijaga, dirawat betul-betul sebagai sebuah dasar negara, sebagai sebuah ideologi bangsa kita," kata Jokowi.
Presiden juga meminta agar seluruh pihak mendoakan kesembuhan agar Mang Ihin dapat beraktivitas kembali seperti biasa.
"Marilah kita doakan bersama-sama agar beliau diberikan kesehatan yang prima, diberikan kesembuhan sehingga bisa beraktivitas seperti sedia kala," kata Jokowi.
Dalam kunjungan itu, selain Susi, Presiden juga didampingi oleh Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, Kepala Staf Presiden Teten Masduki, Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Anton Charliyan dan Kapolda Metro Jaya Irjen Pol M. Iriawan.
Presiden telah kembali ke Jakarta melaui Bandara Husein Sastranegara sekitar pukul 14.00 WIB.