Perkiraan Cuaca Jabodetabek Hari Ini, Waspada Hujan Angin

6 Januari 2020 4:59 WIB
comment
4
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Seorang warga berjalan menggunakan payung saat turun hujan. Foto: ANTARA FOTO/Abriawan Abhe
zoom-in-whitePerbesar
Seorang warga berjalan menggunakan payung saat turun hujan. Foto: ANTARA FOTO/Abriawan Abhe
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Cuaca di kawasan Jabodetabek akan hujan di pagi hari ini. Peringatan tersebut dikeluarkan oleh BMKG, pada pukul 04.10 WIB pagi ini.
ADVERTISEMENT
"Peringatan Dini Cuaca Jabodetabek tanggal 06 Januari 2020 pukul 03:40 WIB berpotensi terjadi hujan sedang-lebat yang dapat disertai Kilat/Petir dan Angin Kencang pada pukul 04:10 WIB," kata Prakirawan BMKG pusat, dikutip dari laman resmi bmkg.go.id, Senin (6/1).
Hujan lebat awalnya akan mengguyur beberapa kawasan seperti Sawangan, Limo, Beji, Pancoranmas, Parung, Jasinga, Tenjo, Cisoka, Kresek, dan akan meluas di kawasan sekitarnya. Prediksi ini diperkirakan masih berlangsung hingga pukul 07.00 WIB nanti.
"Kondisi ini diperkirakan masih akan berlangsung hingga pkl.07:00 WIB," kata prakirawan.
Sementara itu, Hujan juga diperkirakan akan turun di seluruh kawasan DKI Jakarta pada siang dan malam hari. Rinciannya, pada siang hari akan ada hujan ringan di Jakarta Barat dan Jakarta Pusat, hujan disertai petir di Jakarta Selatan dan Jakarta Timur, Hujan Lokal di Jakarta Utara. Sementara di Kepulauan Seribu, BMKG memprediksi akan cuaca hanya berawan.
ADVERTISEMENT
Malamnya, akan turun hujan sedang di Jakarta Barat, Jakarta Selatan, dan Jakarta Timur, hujan ringan di Jakarta Pusat dan Jakarta Utara, dan cuaca masih berawan di Kepulauan Seribu.