Pengemudi Brio yang Tabrak Pejalan Kaki di Karawaci Mabuk

31 Maret 2020 15:36 WIB
comment
1
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Ilustrasi kecelakaan mobil. Foto: Pixabay
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi kecelakaan mobil. Foto: Pixabay
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Aurelia Margaretha Yulia, pengemudi mobil Honda Brio yang menabrak seorang pria yang sedang berjalan kaki bersama anjingnya di Jalan Raya Kalimantan Perumahan Lippo Karawaci, Kota Tangerang, pada Minggu (29/3), diketahui mengemudikan mobilnya dalam pengaruh minuman keras. Pejalan kaki tersebut tewas, anjingnya mati.
ADVERTISEMENT
Soal pengaruh miras itu dibenarkan oleh Kasat Lantas Polres Metro Tangerang Kota AKBP Agung Pitoyo. Minuman keras yang dikonsumsi tersangka yakni soju.
“Iya betul pengaruh alkohol,” ucap Agung saat dikonfirmasi, Selasa (31/3).
Agung juga mengatakan setelah dilakukan tes darah dan rambut, Aurelia negatif menggunakan narkoba. Meski begitu pihak akan melakukan tes kembali dengan mengecek urine tersangka.
“Sebelum kejadian dia minum soju dan dia juga mengaku bahwa dia dalam keadaan waktu kejadian itu kayak enggak sadar. Kita akan cek lagi urinenya. Urine kita cek tapi negatif kita lakukan pemeriksaan darah dan rambut,” ujarnya.
Agung juga mengatakan saat berkendara tersangka sambil mengunakan ponsel selulernya. Terkait identitas Aurelia yang merupakan mahasiswa di salah satu perguruan tinggi, Agung tak menampiknya. Tapi dia sudah lulus.
ADVERTISEMENT
“Dulu mahasiswa UPH sekarang sudah tidak lagi,” jelasnya.
***
kumparanDerma membuka campaign crowdfunding untuk bantu pencegahan penyebaran corona virus. Yuk, bantu donasi sekarang!