Pemkot Bogor Lacak Pengunjung yang Kontak 3 Karyawan Mitra 10 Positif Corona

16 Juni 2020 21:42 WIB
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Midnight Sale di Supermarket bahan bangunan Mitra 10 Cibubur. Foto: Dok. Istimewa
zoom-in-whitePerbesar
Midnight Sale di Supermarket bahan bangunan Mitra 10 Cibubur. Foto: Dok. Istimewa
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Pemerintah Kota Bogor membenarkan adanya tiga karyawan toko Mitra 10 di Jalan Kyai H Soleh Iskandar yang positif terjangkit virus corona. Mereka dinyatakan positif berdasarkan hasil tes polymerase chain reaction atau PCR.
ADVERTISEMENT
Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim mengatakan, pihaknya sudah bersurat kepada pengelola Mitra 10 untuk melakukan tindakan cepat pencegahan.
Sementara Gugus Tugas Kota Bogor akan menggencarkan penelusuran kepada warga yang pernah menjalin kontak dengan tiga karyawan tersebut.
"Melakukan koordinasi dengan Gugus Tugas COVID-19 Kota Bogor terkait pelacakan (tracking) dan penelusuran (tracing) kontak erat karyawan yang terinfeksi untuk dilakukan upaya penyelenggaraan protokol kesehatan berikutnya," kata Dedie, Selasa (16/6).
Wakil Wali Kota Bogor Dedie Rachim dan Direktur BPTJ Edi Nursalam meninjau penumpang KRL di Stasiun Bogor. Foto: Dok. Istimewa
Selain itu, Dedie mengatakan pihaknya akan menutup sementara Mitra 10 selama 14 hari. Secara paralel pihaknya akan melakukan penyemprotan disinfektan dan pemeriksaan kepada seluruh karyawan Mitra 10.
"Meminta pihak manajemen toko Mitra 10 menghentikan sementara kegiatan/penutupan toko selama 14 hari dan dapat dibuka dengan persetujuan Gugus Tugas," ucap Dedie.
ADVERTISEMENT
Dedie yang juga menjabat sebagai Ketua Gugus Tugas Kota Bogor menambahkan, sejauh ini dari 252 karyawan Mitra 10, sebanyak 74 orang masuk dalam kategori orang dalam pemantauan (ODP). Mereka harus melakukan isolasi selama 14 hari.
"Artinya semua karyawan dan manajemen yang berinteraksi menjadi ODP dengan ketentuan melakukan isolasi mandiri, memeriksakan diri dengan rapid maupun swab tes," tutur Dedie.
***
ADVERTISEMENT
Saksikan video menarik di bawah ini.