Pemilik Amigos: Pemasukan Turun 70 Persen Akibat Isu Corona, Kami Jadi Korban

3 Maret 2020 14:35 WIB
comment
1
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Petugas berpakaian azmat tiba di Restoran Amigos, Kemang, untuk gelar sterilisasi. Foto: Andesta Herli/kumparan
zoom-in-whitePerbesar
Petugas berpakaian azmat tiba di Restoran Amigos, Kemang, untuk gelar sterilisasi. Foto: Andesta Herli/kumparan
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Pihak pengelola Restoran Amigos, di Kemang, Jakarta Selatan, mengatakan bahwa bisnis Amigos menurun drastis, setelah adanya dua warga Depok yang dinyatakan positif corona.
ADVERTISEMENT
Diketahui, warga Depok tersebut adalah seorang Ibu dan anaknya. Si anak tercatat pernah datang ke Amigos pada tanggal 14 Februari lalu, bertemu dengan WN Jepang yang disebut telah menularkan virus tersebut.
“Setelah itu (pemberitaan positif corona) keluar, langsung menurun (penjualan). Ada yang panik, ada yang enggak. Pemasukan ya menurun sampai 70 persen. Amigos jadi korban dari penyakit ini,” ungkap founder Restoran Amigos, Mulles Ron, di Kemang, Jakarta Selatan, Selasa (3/3).
Petugas berpakaian azmat tiba di Restoran Amigos, Kemang, untuk gelar sterilisasi. Foto: Andesta Herli/kumparan
Mulles menyayangkan informasi yang menuding Amigos sebagai tempat penularan corona dalam kasus warga Depok. Menurutnya, Amigos hanya satu dari sekian tempat yang didatangi warga Depok dengan si WN Jepang.
“Di mana-mana sosmed dia (dikatakan) dapat penyakit corona di sini. Padahal dia jadi host-nya restoran lain yang juga disebut di situ bahwa itu adalah tempat orang Jepang pergi,” tutur Mulles.
Suasana di Restoran Amigos, Kemang, Jakarta Selatan. Foto: Andesta Herli Wijaya/kumparan
Restoran lain yang juga dikunjungi warga Depok dan WN Jepang adalah Paloma Bistro, Hotel Des Indes, di Menteng. Restoran ini telah berada dalam pengawasan Dinkes DKI untuk dua minggu ke depan.
ADVERTISEMENT
Restoran Amigos pun juga telah masuk dalam pengawasan Dinkes. Pengelola Amigos memutuskan menutup restoran dua minggu untuk proses sterilisasi dalam rangka mengantisipasi penyebaran corona.
Suasana di sekitar restoran Amigos di Kemang, Jakarta Selatan, Selasa (3/3). Foto: Andesta Herli Wijaya/kumparan
Sebelumnya, sejumlah petugas dari Dinkes DKI Jakarta tiba di Restoran Amigos, Kemang, Jakarta Selatan, Selasa (3/3). Terpantau petugas berpakaian azmat dan menenteng tas perlengkapan sterilisasi, memasuki Restoran Amigos sekira pukul 13.20 WIB.
Dinkes dijadwalkan juga akan memeriksa kondisi kesehatan seluruh karyawan Amigos untuk melacak ada tidaknya jejak corona.