Pembunuh Perempuan di Cibinong Ingin Kubur Korban di Dapur tapi Gagal

11 Februari 2022 16:43 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Ilustrasi TKP pembunuhan.
 Foto: Caspar Benson/Getty Images
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi TKP pembunuhan. Foto: Caspar Benson/Getty Images
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Polisi menangkap AS (35) pelaku pembunuhan perempuan yang mayatnya ditemukan terbungkus plastik dan kardus di Cibinong, Kabupaten Bogor. Rupanya membuang jasad korban bukanlah upaya pertama pelaku untuk menghilangkan jejak.
ADVERTISEMENT
Kasat Reskrim Polres Bogor AKP Siswo DC Tarigan mengungkapkan sebelum membuang jasad korban, pelaku berniat mengubur korban di dapur kontrakannya.
Kontrakan tersebut merupakan tempat pembunuhan. Pelaku menghabisi nyawa korban dengan cara membekap dengan bantal hingga kehabisan napas.
"Tersangka sempat meninggalkan jasad korban beberapa hari di kontrakan tersebut sambil berpikir bagaimana caranya untuk menguburkan jasad bahkan juga berupaya menggali bagian dapur dari kontrakan tersebut, itu ada bor," kata Siswa kepada wartawan, Jumat (11/2).
Upaya itu gagal. Pelaku lalu mencari cara lain untuk menghilangkan korban, yaitu dengan membuang ke sungai.
"Pada hari Selasa 8 Februari, malam hari pelaku membungkus jasad korban hingga terlihat seperti paket. Kemudian berusaha mencari sungai di daerah Bogor," kata Iman.
ADVERTISEMENT
Namun upaya itu juga gagal. Sebab pelaku terpeleset dan tidak sanggup lagi mengangkat korban.
"Tepatnya di lokasi penemuan mayat, Kelurahan Keradenan karena jalanan menurun, pelaku terpeleset ketika ingin kembali mengangkat, akhirnya pelaku memutuskan untuk meninggalkan jasad korban di lokasi pembuangan mayat. Setelah itu tersangka melarikan diri," kata Iman.
AS berhasil ditangkap di daerah Bogor Selatan pada 10 Februari 2021. Polisi mengatakan AS merupakan pacar korban.
Sementara pembunuhan terjadi pada 5 Februari 2021. AS membunuh SN karena cemburu korban banyak dihubungi oleh teman laki-lakinya.