Pedagang Pasar Cileungsi Cemburu ke PKL yang Tak Dibatasi Oleh Gugus Tugas

11 Juni 2020 11:10 WIB
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Petugas Pemadam Kebakaran menyemprotkan cairan disinfektan di area Pasar Cileungsi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Foto: Yulius Satria Wijaya/ANTARA FOTO
zoom-in-whitePerbesar
Petugas Pemadam Kebakaran menyemprotkan cairan disinfektan di area Pasar Cileungsi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Foto: Yulius Satria Wijaya/ANTARA FOTO
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Ratusan pedagang di Pasar Cileungsi menolak kedatangan petugas COVID-19 dari Gugus Tugas Penanganan Corona Kabupaten Bogor pada Rabu (10/6).
ADVERTISEMENT
Petugas COVID-19 sedianya akan menggelar rapid test terhadap sejumlah pedagang dan pengunjung Pasar Cileungsi. Pasar Cileungsi menjadi klaster penularan corona setelah ada 26 pedagang dan pengunjung positif corona.
Staf Humas dan Keamanan Pasar Cileungsi, Ujang Rasmadi, mengatakan penolakan itu dilatari dari rasa kekecewaan pedagang dengan Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Kabupaten Bogor. Menurut Ujang, Gugus Tugas Kabupaten Bogor membuat kebijakan pembatasan pengunjung di Pasar Cileungsi. Sementara itu, Gugus Tugas melakukan pembiaran terhadap pedagang kaki lima (PKL) di depan Pasar Cileungsi. Ujang mengatakan Gugus Tugas dan memberikan pembatasan pengunjung ke PKL. Itu sebabnya, pedagang Pasar Cileungsi cemburu dengan kebijakan yang dianggap tak adil itu.
"Pembatasan pengunjung itu menimbulkan kecemburuan pedagang Pasar Cileungsi kepada pedagang kaki lima (PKL) di luar pasar yang operasionalnya tidak mendapat pembatasan dari gugus tugas," demikian pernyatan Ujang, Kamis (11/6). "Ada timbul (permasalahan) seperti itu, karena pedagang yang di dalam yang jelas legal diperlakukan seperti itu (dibatasi) sementara yang di luar diabaikan," lanjut Ujang.
ADVERTISEMENT
Kondisi tersebut membuat pedagang Pasar Cileungsi bereaksi atas kekecewaannya kepada tim gugus tugas dengan cara menolak pelaksanaan tes cepat atau rapid test massal. Para pedagang mengusir rombongan tenaga medis yang hendak menggelar rapid test di Pasar Cileungsi pada Rabu (10/6) pagi.
***
(Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona)
***
Yuk! bantu donasi atasi dampak corona.