Nurdin Abdullah Dibuat Pusing Warga Makassar Kembali Hidup Normal

28 Juli 2020 11:15 WIB
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah. Foto: Dok. Istimewa
zoom-in-whitePerbesar
Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah. Foto: Dok. Istimewa
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah, mengungkapkan kondisi para warganya dalam masa adaptasi kebiasaan baru (AKB) di tengah pandemi virus corona.
ADVERTISEMENT
Nurdin mengaku, dibuat pusing oleh warga yang ada di Makassar. Sebab, kehidupan masyarakat di sana sudah kembali normal dan banyak yang tidak memperhatikan protokol kesehatan.
"Jadi Sulsel ini khususnya Makassar bukan lagi new normal, tapi kembali lagi hidup normal, Ini yang membuat kami pusing," kata Nurdin dalam diskusi daring bersama SindoNews, Selasa (28/7).
Maka dari itu, Nurdin mengatakan Pemprov Sulawesi Selatan terus menggencarkan tracing, testing, dan edukasi secara masif kepada masyarakat.
Politisi PDIP itu menjelaskan, berdasarkan hasil survei, 50 persen penularan virus corona terjadi akibat aktivitas di luar rumah. Maka dari itu, ia meminta kepada seluruh warganya tetap mematuhi protokol kesehatan.
"Hasil-hasil research bahwa penularan 50 persen lebih banyak karena aktivitas di luar. Tapi lagi-lagi tentu protokol kesehatan harus diperketat lagi. Maka itu kami terus sama-sama dengan organisasi kemasyarakatan, termasuk PKK itu terus melakukan sosialisasi ke berbagai tempat," ucap Nurdin.
ADVERTISEMENT
Lebih lanjut, Nurdin Abdullah menuturkan, hanya ada tiga hal yang perlu diperhatikan dalam menghadapi pandemi COVID-19. Mulai dari memperhatikan protokol kesehatan.
"Menggunakan masker, jaga jarak, tangan harus bersih dan itu jd perhatian kita. Saya kira persoalan pandemi COVID ini hanya tiga hal yang betul-betul kita perhatikan. Pertama meningkatkan masyarakat, mematuhi protokol kesehatan, disiplin dengan masker, dan kepatuhan masyarakat," tutup dia.