Nelayan Temukan Jok Penumpang Helikopter Polri yang Jatuh di Perairan Belitung

28 November 2022 9:31 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Helikopter Polri MBB Bo105. Foto: Shutterstock
zoom-in-whitePerbesar
Helikopter Polri MBB Bo105. Foto: Shutterstock
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Seorang nelayan bernama Sobri Wassholat menemukan sandaran jok penumpang dari helikopter di perairan Manggar, Belitung. Diduga, sandaran jok itu merupakan bagian dari helikopter milik Polri tipe NBO 105 dengan nomor registrasi P-1103 yang jatuh.
ADVERTISEMENT
Kabaharkam Polri Komjen Arief Sulistyanto mengatakan, sandaran jok itu ditemukan pada Minggu (27/11) sekitar pukul 20.30 WIB.
"Seorang nelayan bernama Sobri Wassholat melaporkan telah menemukan sandaran kursi penumpang Heli Bolco di perairan Manggar Belitung di Timur di dekat pantai," kata Arief dalam keterangannya, Senin (28/11).
Atas temuan sandaran jok tersebut, lanjut Arief, pihaknya berfokus untuk melakukan pencarian di sekitaran perairan Manggar.
"Dengan temuan itu fokus pencarian diarahkan di perairan Manggar," lanjut dia.
Helikopter tersebut hilang kontak di perairan Bangka Belitung pada Minggu (27/11) siang. Helikopter itu terbang dalam rangka melaksanakan kegiatan ferry flight dari Polda Kalimantan Tengah menuju Mako Ditpoludara Korpolairud Baharkam Polri.
Kabaharkam Mabes Polri Komjen Arief Sulistyanto mengatakan, ada empat kru dalam helikopter itu. Mereka terdiri dari pilot, co pilot dan 2 orang mekanik.
ADVERTISEMENT
Berikut identitas dari 4 kru tersebut:
1. Capt pilot: AKP Arif Rahman Saleh
2. Co pilot: Briptu Lasminto
3. Mekanik 1: Aipda Joko M
4. Mekanik 2: Bripda Anam
Satu jenazah sudah ditemukan yakni Bripda Choirul Anam. Jenazah sudah dievakuasi.
Helikopter tersebut diduga hilang setelah menembus awan cumulonimbus (CB). Pagi tadi juga telah ditemukan sesosok jasad yang diduga merupakan kru dari helikopter milik Polri itu.