Motif Pembunuh Remaja di Karawang yang Gantung Jasad di Kolong Jembatan: Jengkel

19 Mei 2022 16:13 WIB
·
waktu baca 1 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Ilustrasi TKP pembunuhan. Foto: Getty Images
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi TKP pembunuhan. Foto: Getty Images
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Polisi berhasil mengungkap kasus pembunuhan terhadap seorang remaja berusia 14 tahun yang jasad digantung di kolong jembatan di Kabupaten Karawang, Jawa Barat.
ADVERTISEMENT
Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Ibrahim Tompo, mengatakan pelaku berinisial TR (26) ini, membunuh didasari rasa jengkel atas sikap dan perilaku korban.
"Motivasi dari pembunuhan ini memang ada beberapa kejadian yang melatarbelakangi diakibatkan sikap dari korban sendiri, sehingga kejengkelan timbul dari pada tersangka sehingga terjadi penganiayaan yang mengakibatkan korban meninggal dunia," kata Tompo di Mapolda Jabar pada Kamis (19/5).
Kabid Humas Polda Jabar Kombes Ibrahim Tompo saat memberikan keterangan di Mapolda Jabar, Bandung pada Selasa (4/1). Foto: Rachmadi Rasyad/kumparan
Ibrahim tak menjelaskan secara rinci soal sikap korban yang membuat pelaku jengkel. Namun, hubungan di antara pelaku dan korban memang tidak harmonis. Keduanya disebut tinggal di satu atap rumah yang sama.
"Informasinya [pelaku dan korban] tinggal bareng tapi memang ada hubungan yang tidak harmonis di antara mereka," ucap dia.
Seperti diketahui, saat ditemukan di bawah jembatan tol, belakang perusahaan otomotif, Dusun Pajaten, Desa Sirnabaya, Kecamatan Telukjambe Timur, Karawang, Senin (9/5), leher korban dililit tali tambang.
ADVERTISEMENT
Kemudian, pada Jumat (14/5), petugas polisi telah membongkar makam korban untuk mencari tahu penyebab kematian korban. Hasil autopsi membawa kesimpulan kalau korban memang dibunuh.