Meski Belum Resmi Berkoalisi, PAN-Gerindra Susun Program Ekonomi

8 Mei 2018 21:09 WIB
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Sambutan Sandi di PSMTI (Foto: Mirsan/kumparan)
zoom-in-whitePerbesar
Sambutan Sandi di PSMTI (Foto: Mirsan/kumparan)
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Sandiaga Uno mengatakan sedang menyusun program berplatform ekonomi bersama Wakil Ketua Partai Amanat Nasional (PAN) Hanafi Rais. Sandi mengklaim program tersebut sebagai langkah awal membangun mitra koalisi dengan PAN.
ADVERTISEMENT
“Bahwa untuk penyusunan program platform ekonomi, untuk penyusunan tim kerja. Pak Hanafi Rais setuju untuk PAN melengkapi kajian-kajian yang kita gunakan nanti untuk memperkuat platform ekonomi untuk di koalisi yang rencananya akan kita finalisasikan melalui beberapa tahapan,” kata Sandi di Balai Kota, Jakarta Pusat, Selasa (8/5).
Meski belum menerima deklarasi dukungan resmi dari PAN, Sandi optimistis kerja sama program tersebut akan memberi solusi atas permasalahan masyarakat dalam hal ekonomi.
“Jadi kita akan di level teknis akan, tentunya belum menyimpulkan bahwa ini adalah koalisi karena ini adalah tim kerja. Sekber itu menyiapkan platform ekonomi, aspirasi masyarakat, diskusi-diskusi kita sudah mulai akan mengundang para ekonom-ekonom di sekber,” imbuh Sandi.
Sandi menilai pemerintahan pusat selama ini tidak berhasil membuka lapangan kerja, dan menurunkan harga pokok. Bahkan, kata Sandi, banyak oknum pemerintah yang ditangkap KPK karena menyalahi aturan saat membangun daerahnya.
ADVERTISEMENT
“Pemerintahan dinilai belum efektif menjalankan pembangunan karena belum bisa memproyeksikan bahwa pemerintahan kita ini pemerintahan yang bersih dari praktik-praktik korupsi karena setiap kali terdengar adanya gerakan yang akhirnya dilakukan OTT oleh KPK,” pungkasnya.