Megawati: Saya Cari Sosok Pemimpin dengan Fighting Spirit, Tak Mudah Goyah

17 Juli 2020 15:29 WIB
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Ketua umum PDIP, Megawati Soekarno Putri di Kantor DPP PDI Perjuangan, Jakarta, Rabu (19/2). Foto: Jamal Ramadhan/kumparan
zoom-in-whitePerbesar
Ketua umum PDIP, Megawati Soekarno Putri di Kantor DPP PDI Perjuangan, Jakarta, Rabu (19/2). Foto: Jamal Ramadhan/kumparan
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, mencari sosok pemimpin yang memiliki semangat dan punya upaya perjuangan. Hal tersebut ia sampaikan saat pengumuman 45 calon kepala daerah dan wakil kepala daerah Pilkada Serentak 2020.
ADVERTISEMENT
"Saya selalu mencari sosok calon pemimpin yang punya fighting and spirit, tidak mudah tergoyahkan dalam menghadapi ujian dan tantangan," kata Megawati dalam sambutannya secara virtual, Jumat (17/7).
"Sudah tahu kepala daerah tidak mudah menjalankan tugasnya. Tapi kalau fight and spirit ini selalu ada, saya sangat yakin kita makin banyak mendapatkan pemimpin di daerah yang mendapatkan selalu apresiasi dari rakyat karena cara memimpinnya," tambah Megawati.
Ilustrasi pilkada Foto: Embong Salampessy/Antara
Kepada para calon yang mendapat rekomendasi, Megawati berpesan untuk menjalankan tugas partai dengan baik. Ia tak ingin para calon yang sudah mendapat rekomendasi tidak berjuang maksimal dalam Pilkada 2020.
"Yang namanya seorang pemimpin tidak boleh lupa, harus menyatukan antara pikiran dan nurani. Kalau dua hal ini menjadi satu, insyaallah... apalagi mereka-mereka yang telah saya beri rekomendasi itu pasti akan menjalankan dengan baik," kata Megawati.
ADVERTISEMENT
Selanjutnya, Megawati berharap, para kader PDIP yang maju di Pilkada 2020 bisa lolos dan menjalankan pemerintahan di wilayahnya masing-masing dengan baik.
"Kita tentunya tidak berkeinginan untuk kalau sudah diberi rekomendasi, lalu mereka pikir saya hanya satu kali saja. Tapi sebagai petugas partai, ingat kalian adalah petugas partai yang telah diberikan rekomendasi oleh ketum yang mendapatkan mandat dari kongres untuk jalankan tugas partai dalam rangka menjalankan pemerintahan di daerah masing-masing," katanya.
Acara pemberian rekomendasi Pilkada 2020 oleh PDIP kali ini digelar secara virtual karena adanya pandemi COVID-19. Selain Megawati, Puan, dan Pramono, petinggi PDIP lain seperti Prananda Prabowo, Sekjen Hasto Kristiyanto dan Ketua Bappilu Bambang Wuryanto juga mengikuti acara pemberian rekomendasi secara virtual dari Jakarta.
ADVERTISEMENT
Sementara itu, calon-calon yang akan menerima rekomendasi mengikuti acara ini melalui teleconference lewat kantor DPD PDIP di masing-masing wilayahnya.
***
(Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona)