Mal Central Park dan Senayan City Tak Tutup Total, Beberapa Outlet Masih Buka

24 Maret 2020 10:26 WIB
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Senayan City sepi pengunjung, Kamis (19/3). Foto: Dok. Alia Soraya
zoom-in-whitePerbesar
Senayan City sepi pengunjung, Kamis (19/3). Foto: Dok. Alia Soraya
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Dinas Pariwisata DKI Jakarta menyerukan kepada pengusaha untuk mulai menutup tempat hiburan untuk menghindari keramaian pada, Jumat (20/3).
ADVERTISEMENT
Imbauan Pemprov DKI itu disambut sejumlah pengusaha hiburan dan mal. Seperti Senayan City dan Central Park yang tutup sementara.
Media dan Public Relations Central Park Mal Hilma Rizky mengatakan, tidak semua outlet mal ditutup. Pihaknya hanya menutup sejumlah pelayanan salah satunya bioskop.
“Diinformasikan berikut. Diinfokan bahwa hanya tenant tertentu yang tutup. Tidak semua,” kata Hilma lewat keterangannya, Selasa (24/3).
Berikut ini pelayanan mal yang ditutup di Central Park dan Senayan City:
Central Park: Bioskop CGV, Rise, Vitza, Fun World, dan Zen-O.
Senayan City: Lollipops, Billara, Rabbitshole, bioskop senayan city XXI, dan meiso.
Sebelumnya, Dinas Pariwisata menyerukan kepada pengusaha menutup tempat hiburan dan rekreasi menyusul status tanggap darurat corona yang diumumkan Pemprov DKI Jakarta. Tempat tersebut di antaranya bioskop, karaoke, hingga diskotek.
ADVERTISEMENT
"Selain surat edaran penutupan sementara dalam rangka kewaspadaan COVID-19, jadi mengingat coronavirus yang mengkhawatirkan kami menutup usaha hiburan selama 2 pekan dari 23 Maret sampe 5 April 2020," kata Kepala Dinas Pariwisata DKI Jakarta Cucu Ahmad Kurnia di Balaikota Pemprov DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Jumat (20/3).
Hal itu berdasarkan surat edaran Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi DKI Jakarta Nomor 155/SE/2020.
Sejumlah pengunjung berbelanja di pusat perbelanjaan, di Central Park, Jakarta Barat, Selasa (3/3). Foto: Fanny Kusumawardhani/kumparan