Luhut: Kita Mengendalikan Varian Delta, Tegaskan RI Bisa Atasi Masalah di Depan

18 Oktober 2021 18:53 WIB
·
waktu baca 1 menit
comment
1
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan. Foto: Willy Kurniawan/REUTERS
zoom-in-whitePerbesar
Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan. Foto: Willy Kurniawan/REUTERS
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Kasus positif COVID-19 di Indonesia masih terus mengalami penambahan setiap harinya. Saat ini pemerintah pusat terus mengupayakan yang terbaik agar kasus corona di Indonesia tidak kembali melonjak.
ADVERTISEMENT
Menko Marves, Luhut Binsar Pandjaitan mengimbau kepada masyarakat untuk tetap optimis dalam menghadapi pandemi COVID-19 di Indonesia.
“Namun melihat berbagai perkembangan yang ada dan kepemimpinan Presiden Jokowi, saya yakin kita akan mampu segera mengatasi dan keluar dari pandemi COVID-19 sebagai bangsa dan negara yang lebih kuat,” ujar Luhut dalam konferensi pers virtual, Senin (18/10).
Luhut kembali menjelaskan, saat ini pemerintah pusat telah telah berhasil mengendalikan virus corona varian Delta di Indonesia dan meminta kepada masyarakat untuk bekerja sama ke depannya agar tidak terjadi gelombang ketiga COVID-19.
“Kita mengendalikan varian Delta hingga menegaskan Indonesia bisa mengatasi berbagai permasalahan dan tantangan ke depan jika kita melakukannya secara kompak,” ungkap Luhut.
Untuk itu, Luhut meminta kepada masyarakat untuk tetap menaati protokol kesehatan serta bagi yang belum melaksanakan vaksinasi untuk segera divaksin agar mencapai kekebalan komunal masyarakat.
ADVERTISEMENT
“Saya mengajak saudara-saudara semua bahu membahu menjaga COVID-19 tidak kembali melonjak. Tetap gunakan masker,ajak teman-teman, saudara yang belum divaksin untuk divaksin dan jangan lupa menggunakan Pedulilindungi,” pungkas Luhut.