Live Corona Update: Moderna, Vaksin Dosis Ketiga untuk Lindungi Nakes

15 Juli 2021 21:50 WIB
·
waktu baca 1 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Tenaga kesehatan (nakes) merupakan garda terdepan dalam penanganan pasien COVID-19. Ketika kasus melonjak tajam, risiko terpapar virus ini juga semakin tinggi.
ADVERTISEMENT
Kabar baiknya, untuk memberikan proteksi lebih, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin mengumumkan rencana pemberian suntikan dosis vaksin ketiga bagi para nakes.
Vaksin yang akan digunakan merupakan vaksin yang memiliki efikasi 94,1 persen yaitu Moderna. Sebelumnya para nakes telah mendapatkan dua dosis vaksin Sinovac yang memiliki efikasi 65,3 persen.
“Sudah menyetujui vaksin ketiga akan diberikan menggunakan vaksin Moderna. Sehingga bisa memberikan kekebalan maksimal terhadap varian mutasi yang ada,” kata Budi Gunadi, Jumat (9/7).
Seorang petugas kesehatan memegang botol Vaksin Moderna COVID-19. Foto: REUTERS/Mike Segar
Vaksin m-RNA ini diperoleh Indonesia melalui hibah dari pemerintah Amerika Serikat. Total sebanyak 4.500.160 dosis telah diterima per Kamis (15/7) ini.
Terkait rencana penyuntikan dosis ketiga untuk nakes ini, kumparan akan berbincang dengan Juru Bicara Vaksinasi COVID-19 Kemenkes dr. Siti Nadia Tarmizi.
ADVERTISEMENT
Seperti apa perbincangannya? Mari simak Live Corona Update ‘Moderna, Vaksin Dosis Ketiga untuk Lindungi Nakes’ Jumat (16/7) pukul 11:00 WIB.
Untuk memudahkan menyaksikan live streaming, kamu bisa menyimpan artikel ini dengan bookmark story ini di smartphone atau laptop. Tandai juga agenda ini pada kalender melalui Google Calendar atau iCal.
Live Corona Update: dr. Siti Nadia Tarmizi. Foto: Tim Kreatif kumparan