KPAI Minta Polisi Selidiki Kasus Bayi Dijejal Rokok

20 Februari 2018 20:45 WIB
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Bayi diberi rokok (Foto: Instagram/@undercover.id)
zoom-in-whitePerbesar
Bayi diberi rokok (Foto: Instagram/@undercover.id)
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Foto seorang bayi dijejal rokok baru-baru ini viral di media sosial. Dalam foto tersebut seorang bayi yang masih kecil terlihat dalam beberapa pose sedang diberi rokok menyala oleh seseorang.
ADVERTISEMENT
Belum dapat dipastikan identitas orang yang telah memberi rokok tersebut. Foto-foto memprihatinkan itu mulai viral setelah diunggah oleh akun Facebook Renigetd Agu Mrajalela.
"Hembuskanlah nak selama bapak belum melarang Generasi Renigetd Agu Mrajalela," tulis Facebook Renigetd Agu Mrajalela pada Jumat (16/2).
Menanggapi foto yang tengah viral ini, Komisioner KPAI Retno Listyarti, menyayangkan kejadian di foto tersebut. Menurutnya, pihak berwenang akan menangani kasus ini.
"Nanti kepolisian yang selidiki," kata Retno kepada kumparan (kumparan.com), Selasa (20/2).
"Lokasi dan lain-lain mereka yang memiliki kewenangan dan alatnya juga," tambah Retno.
Sementara itu, foto bayi dijejal rokok itu kemudian dibanjiri komentar dan kritik pedas dari para warganet. Banyak warganet mengira sosok yang menjejal rokok adalah orang tua sang bayi sendiri.
ADVERTISEMENT
"Seret bapaknya ke bui. Biar bikin jera ortu yang koplak. Jangan mentang-mentang anak sendiri terus bebas ngapain anak ya," tulis akun Instagram @rdg_arraya
"Sama saja dia ingin anaknya kena peyakit," sebut akun @fiiafictoriia.
Saat ini, akun Renigetd Agu Mrajalela sudah tidak ada di Facebook. Kemungkinan akun tersebut sudah dihapus oleh pemiliknya.