Korban Tewas Akibat Topan Batsirai di Madagaskar Jadi 92 Orang

10 Februari 2022 4:00 WIB
·
waktu baca 1 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Anak-anak duduk di luar rumah mereka yang hancur, setelah Topan Batsirai, di kota Mananjary, Madagaskar, Senin (7/2/2022). Foto: Alkis Konstantinidis/REUTERS
zoom-in-whitePerbesar
Anak-anak duduk di luar rumah mereka yang hancur, setelah Topan Batsirai, di kota Mananjary, Madagaskar, Senin (7/2/2022). Foto: Alkis Konstantinidis/REUTERS
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Korban tewas akibat Topan Batsirai di Madagaskar bertambah. Kini jumlahnya mencapai 92 orang. Hal ini disampaikan Badan bantuan bencana negara Madagaskar, Rabu (9/2).
ADVERTISEMENT
Dikutip dari Reuters, Kamis (10/2), topan menghantam pulau Samudra Hindia pada Sabtu (5/2) malam, dengan merobohkan sejumlah rumah dan saluran listrik.
Badai lalu bergerak menjauh pada Minggu (6/2) malam, meninggalkan 91.000 orang dengan rumah yang kondisinya sudah hancur atau rusak.
Warga duduk di luar rumah mereka yang hancur, setelah Topan Batsirai, di kota Mananjary, Madagaskar, Senin (7/2/2022). Foto: Alkis Konstantinidis/REUTERS
Badan bantuan bencana sebelumnya menyebut, 60 kematian terjadi di satu daerah yakni di distrik Ikongo di tenggara Madagaskar.
Seorang anggota parlemen yang mewakili distrik itu sebelumnya mengatakan, sebagian besar korban tewas tenggelam atau tertimpa reruntuhan ketika rumah mereka runtuh.
Potret udara kerusakan di kota Mananjary, setelah Topan Batsirai, di Madagaskar, Senin (7/2/2022). Foto: Alkis Konstantinidis/REUTERS
Saat ini, Bantuan kemanusiaan telah datang dari Prancis dan Jerman.
Batsirai adalah badai kedua di Madagaskar dalam dua minggu terakhir setelah Topan Ana yang menewaskan 55 orang dan membuat 130.000 warga mengungsi.
ADVERTISEMENT