Ketua DPRD Ingin Nama Wagub DKI Sudah Ada di Bulan Januari

21 November 2018 16:45 WIB
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Diskusi Tarik Ulur Pemilihan Wagub DKI di Gado-Gado Boplo. (Foto: Moh Fajri/kumparan)
zoom-in-whitePerbesar
Diskusi Tarik Ulur Pemilihan Wagub DKI di Gado-Gado Boplo. (Foto: Moh Fajri/kumparan)
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi berharap agar polemik penentuan nama wakil gubernur DKI Jakarta pengganti Sandiaga Uno dapat segera diselesaikan oleh Partai Gerindra dan PKS sebagai partai pengusung. Prasetyo meminta agar nama wagub DKI sudah diputuskan pada Januari 2019.
ADVERTISEMENT
“Saya minta kepada 2 parpol pengusung kira-kira Januari ini harus sudah ada wagub. Karena saya kasihan dengan Pak Anies Baswedan, karena APBD kita sangat besar sekali, habis itu kita masuk ke APBDP,” kata Prasetyo di Gado-Gado Boplo, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu, (21/11).
Prasetyo menyayangkan proses penentuan wagub yang terus berlarut-larut. Hal ini, menurut Prasetyo, bisa membuat masyarakat berpikir kedua partai tidak bisa menyelesaikan masalah yang ada bersama-sama.
“Saya melihat kita ditertawakan oleh masyarakat Jakarta, kok pilih wagub saja dari 2 parpol ini enggak mampu. Kalau saya ikutin aja Gerindra maunya apa, begitu pun sebaliknya. Yang penting bijaksana,” ujar Prasetyo.
Prasetyo kembali menegaskan Anies harus segera mempunyai wakil. Sehingga apabila Anies ada agenda di luar Jakarta, bisa ada yang mewakili di ibu kota. Untuk itu, Prasetyo sekali lagi menegaskan polemik sosok wagub DKI segera bisa diakhiri.
ADVERTISEMENT
“Saya minta kepada 2 fraksi ini cepat selesaikan permasalahan Jakarta karena serapan anggaran di Pemda masih kecil. Kalau Anies dipanggil presiden atau siapa itu kan meninggalkan Balai Kota, jadi harus ada peran wagub,” pungkasnya.