Kemeriahan Nonton Formula E Jakarta Langsung dari Tribun

4 Juni 2022 15:29 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
2
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Penonton Formula E bertepuk tangan saat mobil balap mulai dari garis start.
 Foto: Rizki Baiquni Pratama/kumparan
zoom-in-whitePerbesar
Penonton Formula E bertepuk tangan saat mobil balap mulai dari garis start. Foto: Rizki Baiquni Pratama/kumparan
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Bangku-bangku tribun Formula E di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC) mulai dipadati penonton sejak pukul 14.30 WIB. Ajang balap Formula E mulai dilaksanakan pada pukul 15.00 WIB hingga 16.00 WIB.
ADVERTISEMENT
Berdasarkan pantauan kumparan, warga tampak antusias menyaksikan pertandingan ini. Mereka mengabadikan sejumlah momen selfie di tengah tribun sembari menantikan para pembalap melintas.
Saat mobil balap mulai melaju dari garis start, para penonton pun berteriak dan bertepuk tangan menyaksikan mobil listrik itu melaju. Para penonton juga memotret aksi para pebalap di sirkuit.
Sementara penonton lain terlihat masih ada yang mengantre untuk memasuki tribun.
Antrean para penonton Formula E yang ingin memasuki area menonton di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC), Jakarta, Sabtu (4/6). Foto: Haya Syahira/kumparan
Keramaian di JIEC sudah mulai terasa sejak pagi tadi. Bahkan, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sudah tiba sejak pukul 07.30 WIB bersama keluarga.
Ia juga menyempatkan diri menyapa penonton, petugas, dan tim official, hingga menjajal safety car bersama mantan pembalap yang kini menjadi pengemudi safety car Formula E FIA, Bruno S Correia.
Pembalap Jaguar TCS, Mith Evans melaju saat mengikuti kualifikasi Formula E seri kesembilan di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC), Jakarta, Sabtu (4/6/2022). Foto: ANTARA FOTO/Wahyu Putro A
Sejumlah tokoh dan pejabat juga turut hadir di JIEC untuk menonton Formula E, mulai dari Kakorlantas Polri Irjen Firman Shantyabudi, Menparekraf Sandiaga Uno, Ketua MPR Bambang Soesatyo, hingga Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).
ADVERTISEMENT
Presiden Jokowi juga turut menyaksikan langsung Formula E dan tiba di lokasi sore ini.