Kapolri: One Way di Tol Kalikangkung hingga Halim Kemungkinan Diperpanjang

7 Mei 2022 20:00 WIB
ยท
waktu baca 1 menit
comment
1
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo saat meninjau kepadatan pemudik di Pelabuhan Merak, Banten, Sabtu (30/4).  Foto: Dok. Polri
zoom-in-whitePerbesar
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo saat meninjau kepadatan pemudik di Pelabuhan Merak, Banten, Sabtu (30/4). Foto: Dok. Polri
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo membuka kemungkinan diperpanjangnya pemberlakuan rekayasa lalu lintas one way di Tol Kalikangkung KM 414 hingga Gerbang Tol Halim KM 3, Sabtu (7/5).
ADVERTISEMENT
Sebab, kendaraan arus balik terus mengalami peningkatan di Tol Kalikangkung mencapai 5.000. Bila ditotalkan sejak arus mudik hingga arus balik terjadi peningkatan mencapai 160 ribu kendaraan.
"Di Kalikangkung terjadi peningkatan khususnya mulai jam 15, 16, 17. Angkanya terus naik di atas 5 ribu sehingga kecenderungannya ini akan berdampak 6-7 jam kemudian di Cikatama," kata Sigit di Tol Japek, Sabtu (7/).
"Oleh karena itu, terkait evaluasi kenaikan angka tersebut ada kemungkinan akan dilakukan perpanjangan one way," tambahnya.
Kakorlantas Polri Irjen Pol Firman Shantyabudi membuka rekayasa lalu lintas one way di Gerbang Tol Kalikangkung. Foto: Korlantas Polri
Sigit belum mengungkap kapan perpanjangan akan resmi diterapkan. Dia menyerahkan hal itu ke Korlantas Polri untuk melakukan kajian.
'Nanti secara detail dan teknis disampaikan Kakorlantas," ujar Sigit.
Sedangkan untuk pemberlakukan contraflow di KM 47 hingga KM 28 Tol Japek, kata Sigit, juga masih akan dipertimbangkan apakah diperpanjang atau tidak.
ADVERTISEMENT
"Prediksi kita kemarin one way Halim cukup sampai 28, perkembangan terkait tingkat situasi arus balik," tandasnya.