Kanada Konfirmasi 2 Kasus Varian Baru Corona Inggris

27 Desember 2020 7:45 WIB
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Petugas medis menggunakan masker saat menggelar unjuk rasa di depan Rumah Sakit Santa Cabrini di Montreal, Quebec, Kanada. Foto: Christinne Muschi/REUTERS
zoom-in-whitePerbesar
Petugas medis menggunakan masker saat menggelar unjuk rasa di depan Rumah Sakit Santa Cabrini di Montreal, Quebec, Kanada. Foto: Christinne Muschi/REUTERS
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Kasus varian virus corona yang disebut sangat menular yang baru-baru ini muncul di Inggris, telah dikonfirmasi ditemukan di Kanada. Terdapat dua kasus positif varian virus tersebut, berdasarkan keterangan dari Otoritas Kesehatan Kanada pada Sabtu (27/12).
ADVERTISEMENT
"Kasus tersebut adalah pasangan dari Durham (Inggris) tanpa riwayat perjalanan yang diketahui, paparan atau kontak berisiko tinggi," kata Pejabat Kepala Petugas Medis di Ontario, Barbara Yaffe, dikutip dari AFP.
Pasangan tersebut kini tengah diisolasi. Temuan varian virus baru ini tepat saat Ontario, salah satu provinsi di Kanada, kembali memberlakukan lockdown untuk beberapa pekan ke depan atas lonjakan kasus virus corona sejak awal Desember.
PM Kanada Justin Trudeau. Foto: Kadri Mohamed/ AFP
Kasus positif varian baru ini juga terjadi di tengah upaya Kanada membendungnya. Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau mengatakan akan memperpanjang penangguhan penerbangan penumpang dari Inggris hingga 6 Januari terkait varian baru itu.
Yaffe mengatakan, penemuan dua kasus positif ini menjadikan alarm bagi warga Ontario untuk tetap tinggal di rumah dan tak beraktivitas berlebih di ruang publik. Ontario sendiri berjumlah penduduk sebanyak 14 juta jiwa.
ADVERTISEMENT
Hingga Sabtu (26/12), Kanada telah mencatat lebih dari 534.000 kasus COVID-19 dengan lebih dari 14.700 kematian.