Kalemdikpol ke Siswa SPN DIY: Jadi Polisi Berintegritas

18 Januari 2020 18:40 WIB
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Kalemdikpol Komjen Arief Sulistyanto memberi pengarahan ke taruna akpol. Foto: Dok. Lemdikpol
zoom-in-whitePerbesar
Kalemdikpol Komjen Arief Sulistyanto memberi pengarahan ke taruna akpol. Foto: Dok. Lemdikpol
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Kalemdikpol Komjen Arief Sulistyanto memberikan pengarahan di depan siswa Pendidikan Pembentukan Bintara (Diktukba) Polri T.A. 2019/2020 di SPN Polda Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).
ADVERTISEMENT
Dalam pesannya, Arief meminta agar siswa Diktukba SPN DIY menjadi agen perubahan yang mampu mengubah lingkungan yang tidak baik menjadi baik.
"Belajar dan berlatih, persiapkan diri baik dalam bidang peningkatan profesionalitas maupun pembangunan integritas, sehingga begitu menjadi anggota Polri dapat mempengaruhi lingkungan menjadi lebih baik lagi," tegas Arief dalam pengarahan yang dilakukan Jumat (17/1).
Hadir dalam pengarahan ini jajaran Polda DIY antara lain Kapolda DIY Irjen Asep Suhendar.
Arief juga menyampaikan terima kasihnya kepada Kapolda DIY serta Kepala SPN, dan pengasuh siswa Diktukba polisi yang menjaga fasilitas pendidikan Polri.
"Organisasi Polri tidak akan bisa berjalan dengan baik kalau sumber daya manusianya tidak dikelola dengan baik,” kata Arief.
Arief melanjutkan, dalam organisasi ada empat unsur yaitu manusia, materil, money atau uang, dan sistem atau metode. Yang paling utama adalah sumber daya manusia.
ADVERTISEMENT
Oleh karena itu dalam proses Pendidikan dan pelatihan, salah satu komponen yang penting adalah pola pengasuhan.
"Tujuan pola pengasuhan mengarahkan para siswa, mengubah mindset para siswa dari seorang remaja menjadi seorang anggota Polri yang profesional," ujar Arief di depan siswa Diktukba Polri dan pengasuhnya.
Kelamdikpol komjen arief sulistyanto ikut memberikan pengarahan. Foto: Dok lemdikpol
Secara khusus kepada pengasuh, Arief berpesan agar tenaga pendidik, pengasuh dan instruktur, memberikan nilai-nilai yang baik kepada para siswa, sehingga nanti, ketika mereka menjadi polisi, para siswa menjadi Polisi yang bermanfaat.
"Baik bagi masyarakat dan Institusi, apabila para siswa menjadi polisi yang berprestasi, maka pahala akan mengalir juga ke para tenaga pendidik," urai dia.
"Kita harus bangga ditugaskan di tempat ini karena lembaga pendidikan dan latihan Polri menentukan masa depan Polri. Pandanglah langit sejauh mungkin, lebih jauh daripada kita memandang bumi, insyaAllah, kita akan dapat mencapai apa yang kita inginkan," tutup Arief.
ADVERTISEMENT