Kabupaten Simeulue Satu-satunya Wilayah Zona Hijau di Aceh

26 November 2021 8:02 WIB
·
waktu baca 1 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Ilustrasi virus corona. Foto: Maulana Saputra/kumparan
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi virus corona. Foto: Maulana Saputra/kumparan
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Satuan Tugas Penangan COVID-19 Aceh mengumumkan, Kabupaten Simeulue kini menjadi satu-satunya wilayah yang berstatus zona hijau.
ADVERTISEMENT
"Selain Kabupaten Simeulue, semua kabupaten/kota di Aceh masih zona kuning," kata Jubir Satgas COVID-19 Aceh, Saifulllah Abdulgani, Jumat (26/11).
Saifullah menuturkan, Simeulue berstatus zona hijau karena sebagai tidak ditemukan satu kasus positif baru dalam sepekan terakhir selama periode 15-21 November 2021.
Warga menjalani pemeriksaan kesehatan saat mengikuti program vaksinasi COVID-19 massal di Lhokseumawe, Aceh, Kamis (3/6/2021). Foto: Rahmad/ANTARA FOTO
“Sedangkan kabupaten/kota lain di Aceh masih ditemukan kasus baru meski satu kasus dalam kurun waktu yang sama. Meski tren kasus COVID-19 semakin turun, namun munculnya satu kasus baru dalam sepekan sangat berpengaruh terhadap status zonasi risiko suatu daerah,” ujarnya.
Dijelaskan Saifullah, saat ini untuk Aceh secara keseluruhan masih berstatus zona kuning atau zona risiko rendah penyebaran COVID-19 sejak 17 Oktober 2021, setelah Aceh Besar dan Subulussalam yang berhasil keluar dari zona oranye atau zona risiko sedang COVID-19.
ADVERTISEMENT
"Empat pekan berturut-turut Aceh kuning total, dan Alhamdulillah kini sudah ada satu kabupaten zona hijau, yakni Simeulue," pungkasnya.