Jenderal Militer Polandia Terinfeksi Virus Corona

11 Maret 2020 8:29 WIB
comment
1
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Jenderal Jaroslaw Mika (kanan) berjabat tangan saat upacara penyambutan di perbatasan Polandia-Jerman di Olszyna. Foto: NATALIA DOBRYSZYCKA / AFP
zoom-in-whitePerbesar
Jenderal Jaroslaw Mika (kanan) berjabat tangan saat upacara penyambutan di perbatasan Polandia-Jerman di Olszyna. Foto: NATALIA DOBRYSZYCKA / AFP
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Jenderal militer di Polandia dinyatakan positif terinfeksi virus corona dalam pernyataan yang disampaikan Kementerian Pertahanan. Jenderal Jaroslaw Mika terinfeksi corona setelah pulang dari konferensi militer Defender-Europe 20 di Jerman.
ADVERTISEMENT
Dikutip dari Reuters, Rabu (11/3), Jenderal bintang empat itu hadir dalam konferensi militer Defender-Europe 20 di Wiesbaden, Jerman, pada 6 Maret 2020 untuk membahas latihan dan penempatan pasukan AS.
Selain dihadiri Jenderal Jaroslaw Mika, konferensi itu juga dihadiri oleh Letnan Jenderal Christopher Cavoli yang merupakan komandan Angkatan Darat tentara AS.
Dalam pernyataan yang disampaikan oleh Angkatan Darat AS pada Senin (9/3), dimungkinkan Letjen dan beberapa anggota stafnya terinfeksi virus corona dalam konferensi militer itu.
Namun, tentara AS di Eropa enggan memberikan konfirmasi jika Jenderal Jaroslaw Mika dan Letjen Christopher Cavoli sempat berada di lokasi yang sama saat konferensi pers yang digelar Jerman.
Meksi dinyatakan positif terinfeksi virus corona, Kementerian Pertahanan memastikan hal itu tidak akan menggangu kondisi tentara Polandia.
Ilustrasi Corona. Foto: Indra Fauzi/kumparan
Hingga saat ini, sudah sebanyak 118.731 orang terinfeksi virus corona. Sementara 4.262 orang dinyatakan tewas akibat virus yang berasal dari Kota Wuhan, China, itu.
ADVERTISEMENT
Selain itu beberapa pejabat di wilayah Eropa seperti Inggris dan Prancis juga terinfeksi virus corona.