Jejak Kematian Seorang Lansia di Masjid Universitas Pancasila

9 Oktober 2018 21:32 WIB
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Ilustrasi korban tewas (Foto: Thinkstock)
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi korban tewas (Foto: Thinkstock)
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Seorang lansia tanpa identitas ditemukan meninggal pada Sabtu (6/10) malam, di Masjid At-Taqwa, Universitas Pancasila, Jagakarsa, Jakarta Selatan. Saat ditemukan, lansia tersebut tengah membawa uang Rp 1,7 juta.
ADVERTISEMENT
kumparan, pada Selasa (9/10) malam, lantas mendatangi Masjid At-Taqwa. Menurut salah satu penjaga masjid, Deden, pria lanjut usia itu ditemukan sekitar pukul 17.30 WIB di toilet masjid.
"Awalnya ada dosen manggil-manggil soalnya ngetok-ngetok WC enggak ada tanggapan. Saya disuruh lihat naik pake tangga pas liat udah tiduran di pojok kaya yang jatuh," kata Deden saat ditemui kumparan di Masjid At-Taqwa, Selasa (9/10).
Deden menjelaskan lansia tersebut ditemukan dengan mengenakan sarung dan pakaian koko, serta membawa tas yang berisi uang jutaan rupiah dan selembar tiket KRL.
Pada saat ditemukan, kata Deden, lansia tersebut terlihat pingsan dan masih bernafas. Namun setelah dibawa ke masjid, beberapa menit kemudian lansia tersebut meninggal.
"Langsung lapor satpam, satpam telepon polisi," ujar Deden.
ADVERTISEMENT
Pihak kepolisian, kata Deden, datang ke lokasi sekitar pukul 19.00 WIB. Polisi kemudian mengevakuasi jenazah ke RS Fatmawati. Deden mengatakan, setelah dibawa ke RS Fatmawati, jenazah lansia itu langsung dibawa pulang oleh pihak keluarga.
"Polisi datang langsung dibawa ke RS Fatmawati. Katanya sih keponakannya yang dari Tebet sudah mengambil jenazahnya," pungkas Deden.