JDCN Ajak Kolaborasi Warga Lewat Lomba Foto, Hadiah Rp 15 Juta

19 November 2020 17:06 WIB
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
JDCN Forum 2020 Jakarta. Foto: Pemprov DKI Jakarta
zoom-in-whitePerbesar
JDCN Forum 2020 Jakarta. Foto: Pemprov DKI Jakarta
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Kolaborasi masyarakat menjadi salah satu roh utama pembangunan Jakarta. Begitu juga di tengah pandemi corona, Pemprov DKI terus berupaya menjalin kolaborasi lewat karya warga.
ADVERTISEMENT
Di tengah lesunya aktivitas warga Jakarta di tengah pandemi, Jakarta Development Collaboration Network (JDCN) mencoba untuk kembali menumbuhkan semangat warga lewat Kompetisi Foto #CitizenCollaborationDiary. Kontes Foto ini merupakan salah satu rangkaian acara dari JDCN Forum 2020.
Caranya, warga cukup mengunggah foto original hasil karya sendiri yang menceritakan kolaborasi warga yang menginspirasi dalam kemajuan dan kebiasaan di Indonesia terkhusus di kota besar.
Juri kemudian akan memilih pemenang dalam dua kategori, yakni Best Picture dan Best Caption. Untuk Juara Best Picture akan mendapat uang tunai senilai Rp 15 juta. Sementara Juara Best Caption akan mendapat uang tunai senilai Rp 5 juta.
Periode lomba ini berlangsung pada 1-22 November 2020. Untuk tahap seleksi dan penjurian akan dilakukan pada 23-30 November 2020.
ADVERTISEMENT
Peserta yang terpilih sebagai pemenang akan diumumkan pada 18 Desember 2020. Penjurian pada kontes foto ini dilakukan oleh Fotografer Senior Indonesia Arbain Rambey dan Redaktur Pelaksana detikFoto Dikhy Sasra.
Kompentisi dan Lomba di JDCN Forum 2020. Foto: Instagram/@jdcnforum
Berikut tata cara perlombaan:
1. Upload foto kamu di Instagram yang menggambarkan kolaborasi warga di sekitarmu. Tuliskan cerita tersebut di caption semenarik mungkin.
2. Follow akun @jdcnforum
3. Tag @plusjakarta, @JDCNForum @dkijakarta dengan hashtag #JakartaKotaKolaborasi #JDCNForum2020.
4. Tag 3 teman Instagrammu dan ajak mereka untuk ikut berkolaborasi.
5. Periode photo competition berlangsung pada tanggal 1-22 November 2020.
6. Pastikan menuliskan hashtag yang diwajibkan dengan benar saat di-upload dan pastikan akun Instagram tidak dikunci/private agar dapat dicek oleh juri.
ADVERTISEMENT
7. Penilaian pemenang akan dilakukan oleh tim detikcom dan pemenang terpilih akan diinformasikan setelah program berakhir.
8. Penilaian dari juri tidak dapat diganggu gugat dengan alasan apa pun.
9. Pemenang akan diumumkan tanggal 18 Desember 2020 di malam penghargaan.