H-4 Lebaran, Arus Mudik di Exit Toll Pejagan Terpantau Lancar

11 Juni 2018 11:03 WIB
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Irjen Pol Royke dan Kabag Ops Kombes Benyamin. (Foto: dok. Korlantas Polri)
zoom-in-whitePerbesar
Irjen Pol Royke dan Kabag Ops Kombes Benyamin. (Foto: dok. Korlantas Polri)
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Memasuki arus mudik H-4 Idul Fitri 1439 H, lalu-lintas di Exit Toll Pejagan menuju Purwokerto, Mutiara Cilacap, Pantai Selatan arah Yogyakarta, masih terpantau lancar. Kakorlantas Polri Irjen Pol Royke Lumowa mengatakan, kepadatan arus mudik terhitung Senin (11/6), menurun hingga 7 persen.
ADVERTISEMENT
“Data dari Cikarut dan Cikampek hari ini turun 5 sampai 7 persen dibanding kemarin (Minggu), sampai pukul 06.00 WIB pagi tadi cenderung juga menurun relatif lebih kecil, mudah-mudahan seterusnya sampai lebaran," kata Royke melalui keterangannya, Senin (11/6).
Royke mengungkapkan, pemudik yang memilih rute melalui Exit Toll Pejagan, diprediksi akan lancar menuju Purwokerto, Cilacap, hingga Yogyakarta.
“Exit Pejagan ini, pemudik yang akan melanjutkan perjalanannya menuju Purwokerto, Mutiara Cilacap, bisa juga lewat Pantai Selatan selanjutnya ke Yogyakarta yaitu melewati Kebumen, Purworejo dan Wates, Yogyakarta,” imbuh Royke.
Royke mengklaim, jumlah angka kecelakaan pada lebaran 2018, menurun pada H-4. Meski begitu, ia tetap mengimbau agar pemudik mengutamakan keselamatan.
"Pada hari ini secara akumulasi selama arus mudik di hari yang sama seperti tahun sebelumnya, yaitu pada H-4 lebaran untuk kecelakaan turun 35 persen dan meninggal dunia 55 persen, mudah mudah-mudahan seterusnya begitu," pungkasnya.
ADVERTISEMENT