FX Rudy: Achmad Purnomo Bakal Beri Nasihat Meski Tak Masuk Tim Pemenangan Gibran

5 Agustus 2020 17:49 WIB
comment
3
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Bakal Calon Wali Kota Solo, Achmad Purnomo saat temu media di Panti Marhaen DPD PDIP Jateng.  Foto: Afiati Tsalitsati/Kumparan
zoom-in-whitePerbesar
Bakal Calon Wali Kota Solo, Achmad Purnomo saat temu media di Panti Marhaen DPD PDIP Jateng. Foto: Afiati Tsalitsati/Kumparan
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Achmad Purnomo sudah menolak tawaran DPC PDIP, Solo, Jawa Tengah menjadi penasihat dalam tim pemenangan pasangan Gibran Rakabuming Raka-Teguh Prakosa di Pilwakot Solo 2020. Ketua DPC PDIP Kota Solo FX Hadi Rudyatmo mengatakan meski menolak masuk tim pemenangan, Achmad Purnomo mendukung dan merestui Gibran untuk maju.
ADVERTISEMENT
FX Rudy mengatakan, Achmad Purnomo memiliki pertimbangan untuk tak bergabung dalam tim pemenangan, salah satunya Wakil Wali Kota Solo itu sudah sempat terjangkit virus corona. Namun, FX Rudy memastikan Achmad Purnomo bersedia memberikan saran dan masukan.
"Beliau mendukung dan merestui saja. Tapi karena beliau sudah, kondisi COVID kayak begini mending tak masuk tim pemenangan. Kalau kita minta saran dan sebagainya beliau mau masuk, jalan terus," kata FX Rudy di Jalan Teuku Umar, Jakarta Pusat, Rabu (5/8).
Bakal calon Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka di kantor DPC PDIP Solo, Jawa Tengah, Jumat (17/7). Foto: Mohammad Ayudha-ANTARA FOTO
Wali Kota Solo itu pun menuturkan tak bergabungnya Achmad Purnomo dalam tim pemenangan bukan berarti merasa kecewa ke partai karena tak didukung maju dalam Pilwakot Solo.
"Enggak, enggak (masuk tim pemenangan) karena tadi satu, beliau sudah merasa sepuh. Dari awal sudah kita beri masukan berpolitik itu harus siap. Siap kecewa dan siap dikecewakan itu harus dipegang. Kalau enggak pegang itu, jangan masuk partai politik," jelasnya.
ADVERTISEMENT

Achmad Purnomo Masih Diterima Jika Ingin Masuk Tim Pemenangan

Meski demikian, RX Rudy mengatakan pihaknya masih membuka kesempatan bagi Achmad Purnomo masuk dalam struktur pemenganan, salah satunya menjadi penasihat khusus. Dia pun enggan berspekulasi sikap Achmad Purnomo dalam Pilwakot Solo.
"Itu nanti saja sambil nunggu situasi COVID mereda. (Sikap Achmad Purnomo) itu tanya ke sana boleh. Kalau ke saya sudah cukup melakukan pengabdian kepada masyarakat di birokrasi. Tapi ditanya sendiri saja yang punya anu beliau sendiri," pungkasnya.