Foto: Wisatawan Berfoto di Death Valley saat Suhu Capai 54 Derajat Celsius

12 Juli 2021 17:16 WIB
ยท
waktu baca 1 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Sebuah tanda peringatan panas ekstrem di Death Valley, California, Amerika Serikat.  Foto: Bridget Bennett/REUTERS
zoom-in-whitePerbesar
Sebuah tanda peringatan panas ekstrem di Death Valley, California, Amerika Serikat. Foto: Bridget Bennett/REUTERS
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Beberapa wisatawan terlihat berkunjung ke Taman Nasional Death Valley di California, Amerika Serikat saat suhu di sana meningkat. Gelombang panas yang menerpa kawasan Taman Nasional Death Valley membuat rekor suhu tertinggi selama tiga hari berturut-turut.
Penjaga taman Jennette Jurado mengukur suhu trotoar di Death Valley, California, AS, Minggu (11/7). Foto: Bridget Bennett/REUTERS
Pada Minggu (11/7) waktu setempat, suhu di area tersebut mencapai 54 derajat celsius. Rekor tersebut menjadikannya salah satu lokasi terpanas di dunia.
ADVERTISEMENT
Bahkan, termometer di luar Pusat Pengunjung Furnace Creek yang bertempat di jantung Death Valley sempat mencatat suhu hingga 56 derajat celsius. Meski demikian, petugas di taman nasional itu mengatakan bahwa termometer besar itu biasa memperlihatkan suhu yang lebih tinggi dibanding dengan suhu asli.
Masyarakat berpose untuk foto di sebelah termometer di Death Valley, California, AS, Minggu (11/7). Foto: Bridget Bennett/REUTERS
Banyak turis yang datang hanya untuk berfoto dengan termometer besar tersebut, kemudian langsung kembali ke dalam mobil masing-masing akibat tak sanggup menahan udara panas.
Pendaki terlihat di pantulan saat mereka melewati tanda di Zabriskie Point di Death Valley, California, Amerika Serikat. Foto: Bridget Bennett/REUTERS
Peringatan suhu tinggi di seluruh area telah dikeluarkan, dan para penduduk diperingatkan suhu setinggi ini dapat berbahaya pada kesehatan, terutama bagi anak-anak dan para lansia.
***
Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona.