Foto: Kendaraan Lapis Baja Meluncur di Tengah Protes Tolak Kudeta di Myanmar

15 Februari 2021 8:46 WIB
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Sebuah kendaraan lapis baja berkeliling di jalan selama protes melawan kudeta militer, di Yangon, Myanmar, Minggu (14/2). Foto: Stringer/REUTERS
zoom-in-whitePerbesar
Sebuah kendaraan lapis baja berkeliling di jalan selama protes melawan kudeta militer, di Yangon, Myanmar, Minggu (14/2). Foto: Stringer/REUTERS
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Kendaraan lapis baja meluncur ke kota-kota besar di tengah berlangsungnya demo tolak kudeta militer, di Myanmar, Minggu (14/2).
ADVERTISEMENT
Sebelumnya, pasukan keamanan Myanmar melepaskan tembakan untuk membubarkan massa pengunjuk rasa di pembangkit listrik di negara bagian utara Kachin, Myitkyina.
Saat malam tiba, kendaraan lapis baja muncul di Ibu Kota Komersil Yangon, Myitkyina dan Sittwe, dan Ibu Kota Negara Bagian Rakhine.
Tak lama setelah itu, penduduk Myanmar melaporkan gangguan internet. Keempat jaringan telekomunikasi tidak dapat diakses sekitar pukul 1 pagi pada Senin (15/2).
Seorang pria mengibarkan bendera di samping kendaraan lapis baja selama protes terhadap kudeta militer, di Yangon, Myanmar, Minggu (14/2). Foto: Stringer/REUTERS
"Penghentian internet di #Myanmar sekarang berlaku lagi di semua operator besar, dilaporkan sampai pukul 09:00," kata Alex Warofka, Manajer Kebijakan Produk untuk Hak Asasi Manusia dan Kebebasan Berekspresi di Facebook, dalam sebuah posting di Twitter setelah internet mati, dikutip Reuters.
Selain protes massal di seluruh negeri, para penguasa militer menghadapi pemogokan oleh para pegawai pemerintah.
ADVERTISEMENT
Gerakan ini merupakan bagian dari gerakan pembangkangan sipil terhadap kudeta pada 1 Februari lalu, yang menggulingkan pemerintah sipil yang dipimpin oleh Aung San Suu Kyi.
Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona.