Foto: Kala Marinir AS Diajari Makan Ular hingga Biawak Saat Latihan Perang Hutan

14 Juni 2021 11:09 WIB
ยท
waktu baca 1 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Prajurit Batalyon Intai Amfibi (Yontaifib) Korps Marinir TNI AL dan United States Marines Corps Reconnaissance Unit saat Latihan di hutan Tumpang Pitu. Foto: Budi Candra Setya/Antara Foto
zoom-in-whitePerbesar
Prajurit Batalyon Intai Amfibi (Yontaifib) Korps Marinir TNI AL dan United States Marines Corps Reconnaissance Unit saat Latihan di hutan Tumpang Pitu. Foto: Budi Candra Setya/Antara Foto
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Prajurit Batalyon Intai Amfibi (Yontaifib) Korps Marinir TNI AL dan United States Marines Corps Reconnaissance Unit menggelar latihan bersama bersandi Reconex 21-II.
ADVERTISEMENT
Mereka memasuki materi mengenai perang dan bertahan di hutan yang dilaksanakan di Hutan Gunung Tumpang Pitu Lampon, Pesanggaran, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, Minggu (14/6).
Pada latihan bersama tersebut, prajurit Marinir kedua negara dihadapkan pada materi menembak lorong, visual tracking, dan cara bertahan hidup di hutan.
Prajurit Batalyon Intai Amfibi (Yontaifib) Korps Marinir TNI AL dan United States Marines Corps Reconnaissance Unit saat latihan bersama di dalam hutan. Foto: Budi Candra Setya/Antara Foto
Perwira Operasi Latihan Reconex 21-II Lettu Marinir Eko SS Putra mengatakan, dalam pelaksanaannya Marinir kedua negara dibagi menjadi beberapa tim yang bergantian melaksanakan materi latihan.
Prajurit Yontaifib Korps Marinir TNI AL menunjukan cara menangkap ular kepada prajurit United States Marines Corps Reconnaissance Unit saat latihan bersama. Foto: Budi Candra Setya/Antara Foto
Sementara, Komandan Satlat menyampaikan bahwa pada materi survival, prajurit Yontaifib menjelaskan kepada Marinir AS tentang cara bertahan hidup di hutan dengan memperkenalkan berbagai jenis tanaman hutan yang bisa dimakan secara langsung (tanpa harus dimasak) dan yang tidak bisa dimakan.
Mereka juga memperkenalkan sekaligus mempraktikkan cara menangkap dan memasak sejumlah binatang buas, antara lain biawak dan ular.
ADVERTISEMENT
***
Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona.