Erick Thohir Harap Rakyat Sabar Dapat Obat Corona: Kita Akan Hadir di Rumah

15 Juli 2021 11:18 WIB
ยท
waktu baca 2 menit
comment
4
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Menteri BUMN Erick Thohir menyampaikan keterangan pers di Gedung Kementerian BUMN, Jakarta, Rabu (2/6/2021). Foto: Dhemas Reviyanto/ANTARA FOTO
zoom-in-whitePerbesar
Menteri BUMN Erick Thohir menyampaikan keterangan pers di Gedung Kementerian BUMN, Jakarta, Rabu (2/6/2021). Foto: Dhemas Reviyanto/ANTARA FOTO
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Pemerintah mulai hari ini membagikan 300 ribu paket obat dan vitamin bagi pasien corona yang sedang menjalani isolasi mandiri (isoman). Menteri BUMN Erick Thohir telah mengerahkan jajarannya untuk memastikan suplai dan pendistribusian paket obat dan vitamin ini berjalan dengan baik.
ADVERTISEMENT
"Kami diberi tugas untuk memberikan suplai atau kepastian untuk pengadaan 300 ribu paket, yang sekarang sudah dipromosikan atau mulai digerakkan. Tentu hal ini menjaga negara hadir untuk rakyat, kita mau rakyat segera sembuh dari COVID-19," kata Erick saat peluncuran paket obat dan vitamin bersama Presiden Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (15/7).
Dengan adanya pemberian paket obat ini, Erick berharap tidak ada lagi kebingungan di tengah masyarakat terkait isu-isu kekurangan obat bagi pasien corona.
Ia juga meminta warga untuk bersabar, karena saat ini proses pendistribusian paket ini sedang dilakukan oleh TNI, pemda, hingga pengurus RT dan RW.
"Kami berharap semua, apalagi TNI sekarang turun, kita mengharap rakyat sabar. Kita akan hadir di rumah masing-masing dengan cara-cara tepat dan sesuai standar yang sudah ada di Kemenkes dan BPOM," jelas Erick.
ADVERTISEMENT
Tak hanya itu, Erick menyebut masyarakat bisa sama-sama memantau ketersediaan obat di laman Kemenkes. Termasuk juga melihat ketersediaan obat-obatan bagi pasien corona di apotek-apotek di bawah Kimia Farma atau Kementerian BUMN.
Paket obat dan vitamin bagi pasien corona isoman yang dibagikan Jokowi. Foto: Youtube Setpres
"Kami terus distribusikan, apalagi Kemenkes kemarin sudah mengatakan beberapa obat ini bisa diakses oleh publik. Hal ini yang kita utamakan kesediaan obat untuk masyarakat yang didukung oleh banyak kementerian," tutup dia.
Mulai hari ini, sebanyak 300 ribu paket obat-obatan dan vitamin untuk pasien isoman akan dibagikan, khususnya di wilayah Pulau Jawa dan Bali. Pemberian paket ini akan dilakukan secara bertahap, sehingga diharapkan dapat meringankan beban pasien untuk mendapatkan pengobatan dari rumahnya masing-masing.
Infografik 7 kiat memesan makanan online saat pandemi. Foto: kumparan