Debat Kedua: Akhyar Pakai Baju Daerah, Bobby Pakai Denim dan Ditemani Kahiyang

21 November 2020 19:53 WIB
comment
2
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Paslon nomor 1 Pilwalkot Medan, mengenakan busana daerah saat debat ke-2 di Hotel Grand Mercure, Sabtu (21/11). Foto: Rahmat Utomo/kumparan
zoom-in-whitePerbesar
Paslon nomor 1 Pilwalkot Medan, mengenakan busana daerah saat debat ke-2 di Hotel Grand Mercure, Sabtu (21/11). Foto: Rahmat Utomo/kumparan
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
KPU Medan menggelar debat Paslon Wali Kota Medan Akhyar Nasution- Salman Al Farisi dan Bobby Nasution- Aulia Rachman di Grand Mercure Medan, Sabtu (21/10). Debat kedua ini membahas pelayanan publik dan berbagai persoalan daerah.
ADVERTISEMENT
Pantauan kumparan di lokasi, pasangan 01 Akhyar Nasution dan Salman Al Farisi tiba di lokasi sekitar pukul 18.45. Mereka tiba dengan mengenakan baju putih dan dilengkapi dengan aksesoris pakaian daerah Medan. Akhyar tampak mengenakan topi saluak dan songket pandai singkek.
Sementara Salman tampak mengenakan blangkon kain yang melingkar di pinggangnya. Kain itu bermotif batik.
Sebelum debat Akhyar sempat menjelaskan beberapa pencapaiannya sebagai petahana. Seperti, penghargaan dari pemerintah pusat tentang pengendalian inflasi daerah serta penghargaan pembinaan usaha kecil mikro dan menengah.
Paslon 2 Pilwalkot Medan, Bobby Nasution dan Aulia Rahman saat debat ke-2 di Hotel Grand Mercure, Sabtu (21/11) (Rahmat Utomo) Foto: Rahmat Utomo/kumparan
"Kemudian pelayanan-pelayanan publik yang terus mengalami perbaikan dan kemajuan dan kecepatan penyelesaiannya, baik perizinan, administrasi kependudukan, ini semuanya sudah kami kerjakan dengan baik," ungkap Akhyar.
Dia juga memaparkan persoalan infrastruktur yang sudah banyak juga yang dikerjai.
ADVERTISEMENT
"Data-datanya ada semua. Masih ada yang tertinggal, iya. Itu yang akan kami terus dan lanjutkan. Kemudian rencana-rencana ke depannya sebagaimana dalam visi misi kami akan kami jelaskan kembali di debat kedua nanti," ujarnya.
Sementara itu, pasangan Bobby dalam kesempatan itu datang sekitar pukul 18.55 WIB. Bobby-Aulia tampak konsisten dengan baju yang dipakai di debat sebelumnya yaitu baju putih dan jaket denim.
Pada saat memasuki ruang debat, tampak istri Bobby, Kahiyang Ayu ikut menemaninya. Bobby tidak banyak bercerita, saat disapa wartawan sebelum masuk ke ruangan debat.
Dia hanya melempar senyum dan melambaikan tangan sebelum masuk ruang debat.
***
Saksikan video menarik di bawah ini: