Cerita Puan soal Momen Megawati dan SBY Duduk Semeja di Gala Dinner G20

17 November 2022 13:48 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Megawati dan SBY duduk satu meja saat gala dinner G20 di GWK, Bali.  Foto: Twitter/@jansen_jsp
zoom-in-whitePerbesar
Megawati dan SBY duduk satu meja saat gala dinner G20 di GWK, Bali. Foto: Twitter/@jansen_jsp
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Ketua DPR Puan Maharani menceritakan pertemuan ibuya, Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri dan Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) saat duduk bersama meja bundar dalam gala dinner KTT-20 di kawasan Garuda Wisnu Kencana (GWK), Selasa (15/11). Puan juga berada di satu meja itu.
ADVERTISEMENT
Puan mengatakan seluruh mantan presiden dan wakil presiden datang bersamaan dalam acara tersebut. Dalam pertemuan, terjadi perbincangan santai di antara mantan presiden dan wakil presiden RI.
"Kebetulan saya berada satu meja, datang juga bersamaan, dan alhamdulillah bisa bertemu dan berbincang dengan seluruh tokoh yang ada," kata Puan di Gedung DPR, Senayan, Kamis (17/11).
Dalam pertemuan itu, Puan menuturkan pembicaraan terjalin secara kekeluargaan. Ia menyebut pembahasan antarmantan presiden dan wakil presiden seputar kehidupan masing-masing hingga G20.
Momen SBY bertemu Megawati di Gala Dinner KTT G20. Foto: Twitter/@isari68
"Bagaimana kita sama-sama sebagai tokoh bisa mendukung G20 ini berjalan dengan baik sesuai harapan dari seluruh negara dan tentu saja membuat Indonesia menjadi lebih hebat dan maju dan bisa menjadi satu negara yang dipertimbangkan oleh semua negara lainnya," lanjutnya.
ADVERTISEMENT
Ia menuturkan suasana pertemuan saat itu sangat sejuk. Selain Megawati dan SBY, Puan menuturkan juga terdapat eks Wapres Hamzah Haz dan Try Soetrisno.
"Alhamdulillah cukup sejuk, dan saya sendiri yang hadir dalam kesempatan itu melihat bahwa mungkin setelah COVID baru pertama kali ini seluruh tokoh bangsa itu bisa berkumpul dalam satu meja untuk sama-sama mendukung G20," tutur Ketua DPR ini.
Lebih lanjut, ia menegaskan tak ada pembahasan politik dalam pertemuan tersebut.
"Enggak ada. Enggak ada hal-hal terkait dengan politik kalau di meja besarnya ya. Saya enggak tahu kalau sendiri-sendiri bicara soal politik, karena saya enggak mendengar pembicaraan tentang politik. Pembicaraannya adalah untuk Indonesia," tandas Puan.
Infografis Pertemuan SBY dan Megawati. Foto: Bagus Permadi/kumparan