Bertemu SBY, Wiranto Diskusi Isu Politik Terkini hingga Keamanan

18 April 2018 14:21 WIB
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Pernyataan Wiranto mengenai RUU Anti Terorisme. (Foto: Mustaqim Amna/kumparan)
zoom-in-whitePerbesar
Pernyataan Wiranto mengenai RUU Anti Terorisme. (Foto: Mustaqim Amna/kumparan)
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Menko Polhukam Wiranto siang ini menggelar pertemuan dengan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Pertemuan diadakan di kediaman SBY yang berada di Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (17/4).
ADVERTISEMENT
Wiranto menjelaskan dalam pertemuan itu ada beberapa hal yang dibahas, mulai dari isu politik hingga keamanan. Namun, ia tak merinci isu politik apa saja yang dibahas dalam pertemuan dengan SBY itu.
"Pak SBY itu kan, pertama dia mantan presiden, perlu kita dengarkan pendapatnya masalah politik nasional kondisinya bagaimana, kira-kira ke depan antisipasi beliau seperti apa saya dengarkan," ujar Wiranto di kantor Kemenkopolhukam, Jakarta Pusat, Rabu (18/4).
Untuk masalah keamanan, Wiranto berpendapat pengalaman SBY berkarier di TNI juga bisa memberikan pandangan dan masukan untuk pemerintah.
"Yang kedua beliau kan dulu pernah juga mengelola masalah keamanan nasional. Pada saat dulu, saya menjadi panglima, beliau menjadi bagian dari ABRI (TNI), kepala staf waktu itu tentu juga punya pandangan tentang keamanan nasional kan begitu," ujarnya.
ADVERTISEMENT
Namun selain SBY, Wiranto menambahkan, pihaknya akan bertemu dengan tokoh-tokoh politik lainnya. Terlebih saat ini Indonesia tengah menyelenggarakan pesta demokrasi.
"Saya sudah sampaikan bahwa saya ini kan sebagai Menko Polhukam harus memahami betul kondisi politik nasional pada saat kita menghadapi pemilu. Saya akan menemui berbagai tokoh tokoh politik berbagai pimpinan partai politik," tutup Wiranto.